Kepala Sekolah Bacok Wakil Kepala Sekolah

Korban sedang menjalani perawatan intensif di RSD Besemah

Korban sedang menjalani perawatan intensif di RSD Besemah

PAGARALAM|KS-Lagi-lagi dunia pendidikan tercoreng oleh aksi pembacokan yang dilakukan seorang Kepala SMPN7 Manawi SPd, terhadap korban Herman Hulu SPd, yang tak lain Wakil Kepala sekolah itu sendiri.

Insiden itu terjadi dihalaman SMPN 7, Dusun Pengaringan, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, hingga membuat tangan kiri korban luka robek akibat sabetan sebilah pisau yang di ayunkan tersangka, Kamis (31/10) sekitar pukul  09.00 WIB.

Kapolsek Dempo Tengah, Iptu Martono mengatakan, sejauh ini tersangka Manawi pelaku pembacokan  tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara barang bukti sebilah pisau jenis kuduk (sajam khas Sumsel –red), yang pelaku gunakan untuk melukai korban masih dalam tahap pencarian.

“Akibat sabelatan pisau pelaku, korban mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kiri. Sejauh ini, korban sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah Besemah Kota Pagaralam,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, hubungan antara tersangka dengan korban,  terjadi kesalahpamahan hingga terlibat perkelahian meski di area sekolah itu sendiri.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan, guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Martono seraya menambahkan, akibat luka pada bagian tangan kiri, pihak sekolah langsung membawa korban ke RSD Besemah guna mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam, Safrani MPd melalui Sekretaris Budiarjo Sohar SE mengakui hal itu. Ia  mengatakan, sebelumnya pihak dinas telah melakukan pembinaan terhadap pihak sekolah baik rutin maupun khusus.

“Mengingat adanya laporan terkait kurang harmonisnya antara kepala sekolah dan wakil, pihak Disdikpora Kota Pagaralam melakukan pembinaan rutin maupum  khusus terhadap keduanya,” kata Budiarjo seraya  mengatakan ketidak harmonisan antara keduanya telah terjadi sejak satu bulan terakhir.

Meski begitu, ia menambahkan, Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal ini Disdikpora tengah berupaya memfasilitasi agar pertikaian hingga menyebabkan korban terluka ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Masalah ini sedang ditanggani oleh pihak kepolisian. Semoga hal itu dapat diselesaikan dengan baik dan tidak sampai berlarut-larut,” singkatnya.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *