Alat Peraga Kampanye Caleg Diberangus

Ilst. Kampanye

Ilst. Kampanye

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) memberangus habis alat sosialisasi atau peraga kampanye milik calon anggota legislatif (caleg) dan partai politik, seperti spanduk, baliho maupun bendera partai.

Kepala Sat Pol PP Palembang, M Sabar mengatakan, spanduk, baliho maupun bendera partai itu, ditertibkan karena terpasang di kawasan terlarang seperti yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 9 tahun 2009.

“Perwali tersebut mengatur kawasan larangan pemasangan baliho, spanduk atau bendera baik individu maupun partai politik, jadi sudah jelas ketentuan yang kami lakukan,”ungkap Sabar, Kamis (31/10).

Sambung Sabar, selama ini pihaknya masih sering menemukan alat peraga kampanye caleg. Misalnya di kawasan jalan protokol. Ada juga, yang memasang di pohon-pohon. “Walaupun, sekarang ini belum ditentukan zona kampanye Pemilu 2014, tapi untuk jalan protokol, maupun di pohon-pohon harus bersih dari berbagai atribut. Karena hal tersebut menghilangkan keindahan kota,”ujarnya.

Menurut Sabar, walaupun sekarang sudah mendekati masa kampanye tapi untuk masalah keindahan kota tetap harus dijaga. Apalagi sebentar lagi, akan ada penilaian satu, untuk Adipura Kencana. “Jadi harus tetap kita jaga keindahan serta kenyamanan kota, jangan sampai mengecilkan nilai untuk penilaian satu, Adipura Kencana,”ucapnya.

Ia menghimbau semua caleg, untuk mematuhi ketentuan yang sudah ada. “Jangan sebarang untuk memasang alat peraga kampanye. Taati saja aturan yang sudah ada, jangan malah merusak keindahan kota,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *