Tampang Mazda2 Akan ada Perubahan

Mazda 2

Mazda 2

PALEMBANG | KS –Mazda 2 city car besutan pabrikan Jepang ini, diam-diam telah melakukan penyegaran di bagian tampang alias minor change. Berdasarkan informasi minor chage Mazda 2 ini sudah siap dirilis di pasar otomotif tanah air pada bulan november. Pihak mazda meyakini, tampilan anyar mazda 2 tersebut bakal lebih manis dari seri terdahulunya.

Rince Karoline, branch manager PT Nusantara Andalas Motor mengatakan  tidak mengetahui prihal perubahan itu dan mengaku terkejut. “Belum tahu, karena kita juga belum dapat informasi resmi dari mazda pusat,“ ujar rince , Rabu (30/10).

Kendati demikian, pihak mazda Palembang tetap menyambut baik kabar tersebut mengingat produk rakitan mazda ini merupakan tulang punggung penjualan mazda dari total keseluruhan. Dan bukan tidak mungkin, dengan tampang anyar yang diusung oleh mazda 2 mampu memikat hati konsumen.
Rince mengatakan, pihak mazda Palembang belum dapat memastikan mengenai rilis atau peluncurannya. Bahkan, ia pun tak ingin mengira-ngira karena di khawatirkan bisa mengecewakan konsumen seandainya jadwal peluncuran mangkir dari yang di jadwalkan. “Untuk Palembang sendiri kita juga belum tahu kapan,“ ungkapnya .

Bicara soal harga atau banderol terhadap generasi terbaru mazda 2, rince masih enggan memprediksikan kisaran harganya. Karena menurutnya tidak menutup kemungkinan sama dengan harga mazda yang ada saat ini.

Namun jika dilihat dari pengalaman terhadap mobil keluaran baru baik all new ataupun sekedar minor change jelas ada perbedaan harga yang tidak terlalu signifikan. “Kalaupun mazda 2 terbaru ini siap di pasarkan saya rasa bakal ada penyesuaian,“ ujarnya.

Saat ini, mazda 2 terhitung sebagai leader penjualan dimana dalam sebulan mobil kompak 5 penumpang ini mampu memberi kontribusi cukup tinggi sekitar 50 persen dengan persentase rata-rata perbulan sekitar 15 unit. Tersedia dua pilihan manual dan matik transmisi mazda 2 lawas dijual dengan kisaran harga Rp 200 juta.

Seperti diketahui, mazda 2 menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc dengan sistem S- VT, tersedia dengan pilihan transmisi manual atau automatic di tanamkan pada Mazda2. Sistem S VT membuat konsumsi bahan bakar (BBM) menjadi irit.

“Selain efisiensi bensin, pabrikan mengklaim sistim S-VT ini juga menghasilkan tenaga yang cukup besar pada Mazda2 yaitu 101 hp, sehingga percepatan 0-100 dapat di tempuh dalam waktu 10 detik (manual), dan top speed mencapai 180 km/ jam,”tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *