Spesialis Pembobol Rumah Hanya Gondol BPKB

Olah TKP Pembobolan Rumah Kosong di Jalan Letda A Rozak, Lorong Sukarami, NO 65, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Olah TKP Pembobolan Rumah Kosong di Jalan Letda A Rozak, Lorong Sukarami, NO 65, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

PALEMBANG, KS – Kawanan spesialis pembobol rumah kosong kembali beraksi, entah tidak menemukan barang berharga atau ingin bergegas pergi, para pelaku hanya menggondol dua buah buku bukti pemilik kendaraan bermotor (BPKB) motor dan mobil.

Pristiwa pembobolan rumah kosong tersebut berawal dari laporan Ahmad Husaini (41), warga Jalan Letda A Rozak, Lorong Sukarami, NO 65, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.  Korban melaporkan rumahnya yang berlantai dua telah dimasuki kawanan pencuri, Rabu (30/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pada saat kejadian para penghuni rumah sedang tidak ada di rumah. Waktu pulang ke rumah korban sangat kaget, melihat isi rumahnya sudah diacak-acak oleh pelaku. Hanya saja, pelaku tidak mengambil barang-barang berharga macam televisi LCD, uang, atau pun perhiasan.

Informasi di lapangan, pelaku masuk dengan memanjat pagar di belakang rumah. Selanjutnya, pelaku merusak pintu belakang dengan benda semacam linggis. Di dalam rumah, pelaku memasuki satu per satu kamar dan ruangan yang ada. Tetapi, ia hanya membawa BPKB motor dan BPKB mobil pemilik rumah.

Menurut penuturan pemilik rumah, rumah memang sedang tidak ada penghuni saat kejadian berlangsung. Tak hanya itu, rumah yang ada di sekitar loikasi kejadian juga dalam keadaan ditinggal penghuninya.

“Saya sedang jemput anak di sekolah, sementara bapak kerja di kantor. Namun, saya pergi tidak lama. Begitu pulang, rumah berantakan seperti ini dan pintu belakang sudah terbuka,” kata Nding, isteri pemilik rumah.

Kapolsekta IT II Palembang, Kompol Yoga Bagaskara, melalui Kanit Reskrim, Iptu sabur, membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk olah TKP.

“Kita juga sudah menanyakan saksi dan mengarahkan korban membuat laporan. Pelaku saat ini belum diketahui identitas dan jumlahnya,” kata Sabur.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *