“Sarjana Jangan Cepat Puas”

sarjana

PALEMBANG | KS-Mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang (UTP), diharapkan jangan mudah berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai. Hal ini diungkapkan Rektor UTP Prof DR Ir Edizal AE MS pada saat mewisuda 345 sarjana di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang Rabu (30/10).

Menurutnya, lulusan UTP yang baru saja di wisuda ini jangan cepat puas terus tingkatkan skil dan intelektualitas disamping itu, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki saat ini harus diasah lagi agar bisa berguna bagi masyarakat dan bangsa.

“Dengan bergulirnya proses globalisasi, tentu  saja menuntut perubahan persaingan ditengah masyarakat, untuk itu para sarjana ini harus mengasah lagi kemampuannya,” katanya.

Ia menambahkan, prioritas utama Universitas Tridinanti saat ini yaitu meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen, kaderisasi dosen. Kemudian optimalisasi dan peningkatan ketersediaan sarana dan prasarana, melaksanakan kurikulum berbasis kompetensi dengan memberi muatan kewirausahaan.

Sementara itu Direktur Manajemen Magister (MM) UTP Prof. Dr. Ir. Subahri Madjir, SE. MM mengatakan, saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas. Karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap suatu lembaga.

Ia berharap wisudawan tetap mengutamakan kualitas akademik dan komitmen untuk membangun bangsa Indonesia ini. “Pahami diri sebagai kader bangsa, yang siap bertumbuh dan berkembang dalam era kompetitif. Jangan berpuas diri dengan prestasi. Pendidikan tidak pernah berhenti atau a long life education (pendidikan umur panjang),” pungkasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *