Pemkab Mura Gelar Sosialisasi UMKM

Sosialisasi Permodalan UKM Musirawas 2013

Sosialisasi Permodalan UKM Musirawas 2013

MUSIRAWAS | KS – Untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan prihal sumber permodalan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, Pemkab Musirawas melalui Bagian Ekonomi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada UKM, Rabu (30/10) di hotel Hakmaz Taba Syariah, Jl Yos Sudarso Kota Lubuklinggau.

Acara yang diselenggarakan pukul 08.00 WIB itu dibuka olwh Assisten IV Setda Kabupaten Musirawas, Fauzi Bazid dan dihadiri beberapa pejabat terkait serta para pelaku UKM dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musirawas.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pelaku UKM dapat mencari solusi permasalahan modal bagi usahanya. Diharapkan pihak perbankan memberikan penjelasan dengan transparan baik syarat maupun ketentuan tata cara untuk mendapatkan modal untuk usaha,” katanya.

Berdasarkan pantauan, acara sosialisasi diisi dari pihak perbankan diantaranya BRI dan BNI Syariah. Diketahui pihak perbankan tersebut memberikan penjelasan mengenai produk bank yang ada bagi pelaku UKM, kemudian syarat atau tata cara proses untuk mendapatkan modal.

Sedangkan dari peserta sendiri tampak antusias memperhatikan masalah permodalan yang merupakan kendala dalam mengembangkan usaha mereka selama ini.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *