Novri Menembus Timnas U-23

Novri Setiawan

Novri Setiawan

PALEMBANG KS-Siapa sebenarnya Novri Setiawan mengapa dia dipanggil pelatih Rahmad Darmawan untuk mengikuti seleksi Timnas U-23. Usianya yang baru saja genap 19 tahun itu, sudah bergabung dengan beberapa nama tenar di U-23.

“Dia masuk dalam nama-nama pemain yang kita panggil. Dia mampu menunjukkan permainan terbaiknya saat tampil di final ISL U-21. Tentunya kami memberikan kesempatan kepada pemain untuk memberikan yang terbaik dan bergabung bersama Timnas SEA Games,” jelas Rahmad Darmawan.

Sementara Asisten Manajer SFC, Muchendi menyebutkan, Novri pemain muda potensial, itulah mengapa manajemen memasukkan nama dalam deretan pemain senior SFC bersama tujuh pemain lainnya.

“Dia potensial dan dengan kemampuan yang dimilikinya, dia berpeluang masuk Timnas U-23,” jelas Muchendi.

Novri lahir di Kampung Dalam, Padang Pariaman Sumatera Barat, 11 November 1993 silam. Posturnya yang 168 didukung dengan skill dan kecepatan, membuatnya masuk dalam seleksi SAD, program pembibitan pemain sepakbola usia dini ke Uruguay. Sembari menjalani pendidikan di SAD dia juga tergabung dalam Timnas U-16 tahun 2007, Timnas U-17 tahun 2008, dan Timnas U-19 tahun 2009.

Talentanya yang semakin matang membuat pemain yang pernah memperkuat Persepar Padang Pariaman ini, dilirik Pelatih Subangkit untuk memperkuat Skuad SFC U-21 dan sukses membawa Laskar Wong Kito juara ISL U-21 20013.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *