Jemaah Haji Pagaralam, Dijadwalkan Tiba 20 November

foto-jemaah-haji-copy

PAGARALAM, KS—Sesuai dengan jadwal, para jemaah haji asal Kota Pagaralam yang tergabung dalam kloter 12, Embarkasi Palembang akan tiba di tanah air melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, langsung dari tanah suci Mekkah pada 12 November 2013 mendatang.

Demikian dikemukakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam Drs H Ramlan Fauzi melalui Kabag Tata Usaha Drs H A Nizom, Rabu (30/10).

Menurut Nizom, para jemaah haji asal Kota Pagaralam yang tergabung dalam kloter 12 embarkasi Palembang, masuk dalam jadwal pemulangan gelombang ke-II.  Seluruh jemaah Embarkasi Palembang, akan tiba secara bergelombang sesuai dengan kelompok terbangnya masing-masing.

“Jemaah haji kloter 12 termasuk jemaah haji Pagaralam akan berangkat bertolak dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 11 November 2013,” sebutnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu sebagian jemaah haji Pagaralam mengambil umrah, Miqot dari tan’im lebih kurang 7 kilometer dari Masjidil Haram.  Jemaah haji ada sebagian yang mengumrohkan orang tua yang sudah meninggal, suami, istri hingga anak.

“Sementara sejauh ini, seluruh jemaah haji asal Kota Pagaralam dikabarkan masih dalam kondisi sehat walafiat,” kata Nizom seraya menambahkan, mendekati jadwal kepulangan ke tanah air sebagian jemaah haji sudah mulai bersiap membeli cendramata atau oleh-oleh khas Tanah Arab untuk dibawa dan dibagikan kepada keluarga dan kerabat di tanah air.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag), Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Setda Kota Pagaralam Yusman Sohar S.Sos mengatakan, sama seperti tahun-tahun lalu, tiap kali musim keberangkatan haji Pemerintah Kota Pagaralam selalu menyiapkan transportasi haji gratis bagi jemaah haji yang akan menuju embarkasi Palembang.

“Tahun ini (2013), Pemerintah Kota Pagaralam telah menyiapkan sejumlah BUS untuk pemberangkatan maupun pemulangan jemaah haji Pagaralam dari asrama haji atau embarkasi Palembang, berikut mengurus seluruh barang bawaan dari tanah suci Mekkah,” terangnya.

Sebelumnya, kata dia, ada sebanyak 126 jemaah haji Pagaralam resmi diberangkatkan dan dilepas oleh Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni. Mereka dilepas langsung dari halaman Masjid Al Akbar di Kompleks Eks MTQ Gunung Gare (1/10) lalu.

“Sesuai dengan surat edaran yang diterima, sebanyak 126 CJH Kota Pagaralam masuk kloter 12. Untuk jadwal masuk asrama haji di Palembang pada 1 Oktober. Sedangkan jadwal keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah pada 2 Oktober 2013,” singkatnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *