Heboh Penemuan Bunga Bangkai

Bunga Bangkai yang tumbuh di halaman rumah Ibu Parji, 50, warga RT 3 RW 1 Talang Grojok Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bunga Bangkai yang tumbuh di halaman rumah Ibu Parji, 50, warga RT 3 RW 1 Talang Grojok Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

PALI | KS-Warga Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara mendadak heboh, setelah salah seorang warga menemukan bunga yang mengeluarkan bau busuk. Bunga tersebut tumbuh di halaman rumah Ibu Parji, 50, warga RT 3 RW 1 Talang Grojok Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Menurut Ibu Parji, semula bunga itu tumbuh di samping rumahnya. Namun karena ditempat itu akan dipasang jemuran, bunga itupun dipindah ke depan rumahnya. “Dulu seperti umbi, karena mau bikin jemuran dipindah suami saya kedepan,” ujar dia.

Pantauan wartawan yang mendatangi tempat itu, Rabu sore (30/10), bunga itu terletak diujung halaman rumah Bu Parji. Bunga setinggi 40cm itu tumbuh menjulang keatas. Ada kelopak yang mengelilinginya. Bagian atasnya tampak sudah mengerucut. “Sebelumnya bagian atasnya mengembung, tapi sekarang sudah kemps,” tambah Bu Parji.

Bu Parji meyakini bunga itu sebagai bunga bangkai, karena baunya yang sangat busuk. Menurutnya, bunga itu sengaja ia tanam dan bibitnya diambil dari Pulau Jawa. “Baunya busuk nian. Males dekat-dekat, tidak tahan baunya. Padahal bunganya bagus,” ujar Merry, salah satu tetangga Bu Parji.

Keberadaan bunga itu sendiri diketahui warga sejak seminggu yang lalu. Namun tidak terlalu diperhatikan warga sekitar. Namun, karena baunya seperti daging busuk, warga kemudian penasaran. Setelah beredar kabar dari mulut ke mulut, warga yang penasaran akhirnya mendatangi tempat itu.

“Penasara saja, apa sama dengan bunga seperti yang ada di televise,” ujar Tami warga Talang Pipa yang sengaja datang untuk melihat bunga tersebut.

“Ini buktinya, Kabupaten PALI sangat kaya, bunga bangkai saja ada. Bukan cuma minyak,” tukas Tami.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS
EDITOR : IMRON SUPRIYADI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *