Hampir 30 Persen, Peserta CPNS Tak Ambil Nomor

cpns

PAGARALAM, KS—Hampir mencapai 30 persen peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pagaralam, baik untuk formasi teknis, pendidikan, dan kesehatan tidak mengambil nomor tes di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pagaralam.

Hal tersebut dikemukakan Kepala BKD Pagaralam, Yapani Rahim SIP MM melalui Kepala Bidang  Formasi, Heriandi SE didampingi Kasi Formasi, Sardiono SE MM, Rabu (30/10).

Lanjut Sardiono, pengambilan nomor tes dilaksanakan hingga Senin (28/10), lalu. Sampai waktu yang disediakan tersebut, sepertiga peserta tes tidak mengambil nomor.

“Diperkirakan hampir mencapai 30 persen, peserta tes untuk formasi pendidikan tidak mengambil nomor. Kemungkinan besar peserta dimaksud  berasal dari luar daerah. Sementara sisanya, sudah mengambil nomor tes nya di BKD,” kata Sardiono.

Para peserta tes sendiri, kata dia, kebanyakan berasal dari  Pagaralam. Namun banyak pula dari luar kota bahkan  Provinsi Lampung, Jambi, Pekanbaru, serta daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Mereka tidak mengambil nomor peserta kemungkinan terkendala jarak tempuh dari daerah mereka menuju Pagaralam, apalagi pengambilan nomor tidak bisa diwakilkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga hari terakhir penutupan diketahui dari sebanyak 5970 orang peserta tes akan mengikuti tes untuk memperebutkan 198 posisi di Pemkot Pagaralam hanya sekitar 3820 peserta yang mengambil nomor atau sekitar 30 persennya.

“Sebetulnya khusus untuk peserta luar kota, kita beri tenggang waktu satu hari. Namun sampai batas akhir pengambilan tidak ada lagi yang mengambil nomor,” kata Sardiono.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *