Bupati Sidak SMKN 1 Lahat

Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva'I,SE secara mendadak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 lahat.

Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE secara mendadak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 lahat.

Lahat I KS-Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE secara mendadak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 lahat. Kedatangan Bupati ini bermaksud untuk melihat aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan mengawasi pembangunan rehab ruang belajar hasil bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013.

Dalam sidak tersebut Bupati memberikan kriteria A untuk Eks Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI) ini, karena dapat dilihat dari perawatan lingkungan sekolah, dan sistematika KBM berjalan dengan baik, bukan hanya pembelajaran umum melainkan pembelajaran praktik di bengkel semua jurusan.

“SMK N 1 adalah sekolah kejuruan tekhnik nomor satu disum-sel, dan saya berharap kedepannya dapat lebih baik lagi dari yang sekarang,” kata Wari.

Dikatakannya, pemerintah cukup bangga mempunyai SMK sebagus ini, baik dari lingkungan sekolah, KBM maupun tingkah laku siswanya. Seterusnya, diharapkan bukan hanya SMK N 1 saja, akan tetapi seluruh siswa agar menciptakan suasana yang kondusif agar dapat menuju keadaan sekolah yang lebih baik lagi.

“Kita ingin pendidikan di lahat menjadi contoh bagi sekolah di kabupaten lain,” ujar orang nomor satu di lahat tersebut.

Kepala SMK N 1 Lahat Drs.Sutoko,M.Si mengatakan, pihaknya sangat bangga mendengar kriteria nilai yang diberikan oleh bupati tersebut, pihaknya pun akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Kriteria nilai A yang diberikan tersebut merupakan tantangan bagi kami, jika pendidikan di sekolah ini menurun tentunya akan menjadikan malu bagi sekolah kami ini, Insya Allah apapun yang kami lakukan nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk kabupaten lahat,” jelas sutoko.

Dirinya menambahkan, sidak yang dilakukan disekolahnya tersebut akan menjadikan corong kemajuan pendidikan di sekolah yang dia pimpin sekarang. “Sidak ini bukan sidak biasa melainkan memberikan motivasi bagi kami agar pendidikan khususnya masalah KBM di sekolah ini patut dicontoh oleh sekolah lain,”terangnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *