Warga Talang Ojan Bakal Miliki Air Bersih

Para-pekerja-sedang-mengerjakan-pemasangan-pipa-ke-booster-Pelita

Para pekerja sedang mengerjakan pemasangan pipa ke booster Pelita. / Foto : Indra Setia Haris KS

PALI | KS – Kabar gembira bagi warga Talang Ojan, Sumberjo dan Pelita. Warga disekitar kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi yang selama ini kekurangan air bersih, Tidak lama lagi akan dialiri oleh air PAM.

PDAM Lematang Enim sebagai penyedia air bersih di ibukota Kabupaten PALI itu memastikannya. Saat ini puluhan pekerja sedang melakukan pemasangan pipa dari booster Bukit Golf menuju Booster Pelita yang berjarak 3 kilometer.

Dana sebesar Rp1,6 miliar digelontorkan dari APBD Kabupaten Muara Enim untuk pemasangan pipa tersebut. “Dananya dari ABT Muara Enim,” terang Sartono Manajer PDAM Lematang Enim Wilayah PALI.

Pengerjaan pipa ledeng ke booster Pelita itu juga menepis anggapan bahwa Pemkab Muara Enim tidak peduli terhadap distribusi air bersih ke wilayah PALI. “Alhamdulillah kita dibantu sehingga distribusi air bersih dapat lebih merata,” ujar putra daerah Penukal Utara itu.

Mohon Maaf

Sartono juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan wilayah Talang Ubi. Beberapa hari lalu pelayanan air bersih sempat terganggu dengan tidak mengalirnya air bersih ke Talang Ubi.

Menurut Sartono, gangguan terjadi akibat bocornya pipa utama dari Teluk Lubuk menuju Talang Ubi, sehingga distribusi air bersih pun terhambat. Perbaikan yang dilakukan PDAM memaksa pihaknya harus menghentikan sementara penyaluran air bersih. “Pipanya bocor persis di samping pagar intake teluk Lubuk. Untuk memperbaikinya terpaksa kita matikan dulu airnya. Kalau tidak dimatikan, jelas tidak bisa,” ujar Sartono.

Sartono juga mengakui distribusi juga sering terganggu akibat pemadaman listrik yang kerap kali terjadi. Sumber listrik yang berasal dari PLN mengakibatkan mesin pompa ikut mati saat listrik padam.

 

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *