WAKO PRABUMULIH HADIRI PELANTIKAN KONI 2013-2017

H.-Ridho-Yahya

H. Ridho Yahya. Foto : Google Image

PRABUMULIH, KS – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), cabang Kota Prabumulih periode 2013-2017 resmi menjalankan organisasinya setelah dilantik oleh Ketua I KONI Provinsi oleh Drs. Aidit Aziz, Selasa (29/10), di Aula Rumah Sakit Umum Kota Prabumulih.

Dalam pelantikan tersebut hadir Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, Kepala Kejaksaan Prabumulih, Kapolres, dari Dan Yon Zipur II Samara Grawira, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan Ketua KONI Umum Provinsi Muddai Madang berhalangan hadir lantaran berada di Jakarta.

Adapun pengurus KONI Prabumulih periode tahun 2013-2017 ini dijabat oleh H. Daud Rotasi, S.Sos sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Olivia Merina, SH dan Intisar Usman sebagai Bendahara Umum dibantu dengan sejumlah kepengurusan di tiap-tiap bidang.

Sedangkan Dewan Pembina adalah Walikota Prabumulih, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih dan Danyon Zipur II.

Wakil Ketua 1 KONI Provinsi Sumsel Drs Aidit Azis mengatakan ada 3 katergori yang perlu diketahui yaitu,  Olah Raga Pendidikan, Olah Raga Prestasi dan Olah Raga Rekreasi. “Ini untuk memasyarakatan olahraga,”  katanya.

Ia menambahkan, dalam pembinaan olah raga nasional bahwa setiap Kabupaten/Kota diwajibkan meningkatkan prestasi olah raga agar bisa bersaing ditingkat internasional dan mulai sekarang wajib menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi. “Menjadi atlet yang handal agar dapat mengharumklan nama bangsa,” katanya.

Sementara itu,  Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM menambahkan, untuk pengurus KONI periode 2013-2017 agar dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih melalui olah raga.

“Jika perlu mengikutsertakan seluruh masyarakat agar prestasi atlet dapat ditingkatkan. Tanpa dukungan semua pihak prestasi atlet Prabumulih tidak akan maju dan hanya berjalan ditempat,” tuturnya.

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *