TP PKK Gelar Lomba Rangkai Buahan dan Sayuran

pkk-lahat

ketua tp pkk kabupaten lahat. Foto : Jumra

LAHAT I KS – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat, menggelar lomba merangkai buah dan sayur. Kegtiatan tersebut dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Lahat  dan diikuti dari seluruh utusan 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat, Selasa (29/10).

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat  Hj. RR Kurnia Sismartianti Aswari didampingi Ketua Pelaksana Hj. Tientani menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lahat. “Tujuannya tak lain untuk menampung kreativitas ibu-ibu PKK, di kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Perlombaan merangkai buah dan sayur ini akan dinilai sesuai dengan ketepatan waktu, keselerasian warna antara buah dan sayuran hingga kebersihan serta kerapian setiap penampilan hasil dari rangkaian buah dan sayur yang dianyam oleh setiap peserta perlombaan.

Ketua Tim penggerak PKK Hj. Kurnia Aswari mengatakan, perlombaan tersebut berlangsung selama 45 menit dimana waktu yang sedikit ini, peserta harus berlomba untuk merangkai buah dan syur sebaik mungkin agar memenangkan perlombaan antar ibu PKK se-Kabupaten Lahat ini.

“Pelombaan ini, selain melatih keterampilan ibu PKK juga untuk menjalin tali silahturahmi kita, karena tidak setiap saat kita bertemu terus, melalui  perlombaan inilah kita kedepannya terus memupuk tali silahturahmi serta menjaga kesatuan dan persatuan antara ibu-ibu Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Lahat ini,” ungkap Kurnia Aswari.

Kedepan, sambung Kurnia, pihaknya akan selalu menggelar barbagai perklombaan antara ibu tim penggerak pkkk agar jalinan tali silaturahmi terus berjalan dengan baik.

Teks : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *