SFC Meminang Shinchan

HL-8

SFC Meminang Shinchan. Foto : Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG, KS – Sriwijaya FC (SFC) terus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan di timnya saat ini. Kekurangan pemain di posisi winger menjadikan Laskar Wong Kito kembali membidik salah satu pemain dari Persebaya IPL, Aris Alfiansyah alias Shinchan.

Aulia Seftian Sekretaris Tim SFC menyampaikan, memang pihaknya melalui Head Coach SFC, Subangkit saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Aris Alfiansyah. Kehadiran mantan pemain Persela Lamongan itu diharapkan bisa menambal posisi yang ditinggalkan Tantan, setelah memutuskan untuk hijrah ke Persib Bandung.

“Benar saat ini Subangkit sedang menjalin komunikasi dengan Aris,” katanya singkat, Senin (28/10).

Setelah berhasil mendaratkan beberapa pemain berkualitas pada musim ini, SFC kali ini kembali melakukan pendekatan dengan winger Persela Lamongan Aris Alfiansyah.

Pelatih anyar SFC Subangkit mengatakan jika dirinya sedang berada di Malang guna melakukam negosiasi dengan salah satu pemain Persela Lamongan yang berposisi sebagai Winger, namun Subangkit belum mau memberikan siapa nama pemain tersebut karena sedang dalam proses negosiasi.

“Betul kita sedang melakukan pendekatan dengan salah satu winger Persela” terangnya.

Terpisah Head Coach SFC Subangkit mengatakan jika dirinya sedang berada di Malang guna melakukam negosiasi dengan salah satu pemain yang berposisi sebagai winger. Hanya saja dia masih enggan untuk memberitahukan siapa nama pemain tersebut, karena sedang dalam proses negosiasi.

“Betul kita sedang melakukan pendekatan dengan pemain yang berposisi winger,” terangnya.

Sekedar informasi, pemain yang akrab disapa Shinchan merupakan produk kompetisi internal PSSI Surabaya. Pemain berusia 24 tahun itu pernah magang di Persebaya, sebelum akhirnya pindah ke Persela pada 2008. Bersama Laskar Joko Tingkir, Shinchan dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial yang ada di Indonesia saat ini.

Hanya saja di Persela waktu itu, Shinchan kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Dimusim 2010, dia hanya bermain sebanyak 20 kali dan itu pun kebanyakan sebagai pemain pengganti (971menit), makanya tidak heran jika menyumbang 1 gol.

Begitupun dimusim berikutnya, Shinchan malah tergerus karena hanya bermain selama 525 menit dari 17 kali pertandingan dan mencetak 1 gol saja. Baru di musim berikutnya dia memutuskan untuk hijrah ke Persebaya IPL.

Biofile:

Nama : Aris Alfiansyah

TTL : Surabaya, Jawa Timur,10 April 1989

Posisi : Striker

Postur : 1.80cm/ 66kg

Karir:

2007 KSB West Sumbawa

 

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *