Jaga Kelestarian Alam Melalui Penanaman Pohon

-Bupati Sumbang Berbagai Tanaman-

Tampak-Bupati-Muaraenim-saat-ikut-melakukan-penanaman-pohon-dan-tanaman-hias-dikawasan-Pasar-Kota-Muaraenim.

Tampak Bupati Muaraenim saat ikut melakukan penanaman pohon dan tanaman hias dikawasan Pasar Kota Muaraenim. / Foto : Siswanto KS

MUARAENIM I KS – Agar kelestarian alam tetap terjaga dengan baik, khususnya di kawasan Pasar Pagi Kota Muaraenim dan sekitarnya, Pemkab Muaraenim melalui UPTD Pasar Kota Muaraenim melakukan penanaman pohon pelindung di lokasi tersebut.

“Sekarang ini, kita menanam sekitar 15 batang pohon. Sebelumnya, kita juga telah menanam 40 batang pohon dilokasi yang sama. Alhamdulillah, pada kesempatan ini, bapak Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar ikut menyumbang berbagai tanaman hias untuk ditanam sekitar pasar Kota Muaraenim,” tutur Kepala UPTD Pasar Kota Muaraenim, A. Rosul SH kepada Kabar Sumatera, Selasa (29/10).

Pihaknya berharap, dengan ditanamnya berbagai jenis pohon pelindung dan tanaman hias ini, dapat mengurangi polusi udara, menyejukan dan menyegarkan suasana diseputaran pasar. Oleh karena itu, dirinya meminta peran serta para pedagang dan masyarakat untuk turut menjaga dan merawat tanaman tersebut.

“Penanaman pohon ini, merupakan salah satu wujud untuk menciptakan Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera. Serta momen untuk memperingati hari jadi Kabupaten Muaraenim ke-67. Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati yang telah ikut menyumbang berbagai tanaman hias dan turut melakukan penanaman secara langsung,” terang Rosul.

Sementara itu, Kepala BLH Kabupaten Muaraenim, Ir Zulkarnain mengatakan, penanaman pohon sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian alam serta mengurangi polusi udara yang sekarang ini dirasa semakin tinggi. Ada beberapa titik dikawasan Kota Muaraenim yang perlu dilakukan penanaman pohon diantaranya, kawasan Talang Jawa Kota Muaraenim dan jalan Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Penghijauan di kawasan perkotaan sangat perlu, karena selain berfungsi sebagai paru-paru kota, juga dapat mempercantik dan memperindah kota serta dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dikawasan perkotaan. Kita berharap, adanya peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan merawatnya sehingga keindahan Kota Muaraenim yang diimpikan dapat terwujud,” harap Zulkarnain.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *