Danamon Targetkan Danah Murah Rp 120 Miliar

danamon

Foto : IST

PALEMBANG | KS – PT Bank Danamon Indonesia  Area Sumatera Selatan mengincar dana murah sebesar Rp120 miliar Sampai akhir kuartal ke III ini. Saat ini Dana murah masih di kisaran 50 milyar.

Fitrian Ulya Putra, area manager sumsel mengatakan pihaknya mentargetkan meraih Rp120 miliar pada akhir tahun nanti, “ Kita harus kerja keras untuk mencapai angka 120 milyar, untuk melaraskan target tersebut kita akan meningkatkan komposisi dana murah,”katanya.

Dikatakannya, perseroan akan mendorong peningkatan simpanan melalui tabungan premium FlexiMAX. Perseroan menambah fasilitas bagi nasabah tabungan premium itu dengan layanan business card yaitu kartu kredit yang dirancang khusus bagi kalangan wiraswasta (entrepreneurs) dalam menunjang usaha dan kegiatan bisnisnya.

Tabungan premium FlexiMAX merupakan tabungan bersaldo rata-rata diatas Rp50 juta. Bunga yang diberikan pun diatas umumnya yakni sebesar 2,75%-5%. “Bunga tabungan premium ini hampir mendekati bunga deposito yang sebesar 5,5%,”ungkapnya

Saat ini komposisi dana murah danamon cabang palembang mencapai 80% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). “Kita ingin tingkatkan dana murah menjadi 20% dan sisanya deposito,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, peningkatan dana murah sangat penting, selain untuk efisiensi, bunga kredit yang dibebankan kepada nasabah juga akan lebih ringan. Dia juga mengaku pertumbuhan pembiayaan yang cukup tinggi, membuat Danaon  memacu untuk mencari pendanaan dari berbagai sumber.

“Hingga akhir oktober ini Dana murah mengalami pertumbuhan  22 %  dari total funding 500 Nasabah di palembang dan Area Sumbangsel,”ungkapnya

 TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *