Bupati : Kades Tidak Boleh Jadi Timses Pemilu 2014

Ir H Muzakir Sai Sohar. Foto : Google Image

Ir H Muzakir Sai Sohar. Foto : Google Image

MUARAENIM I KS – Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar menegaskan, para Kepala Desa (Kades), yang bertugas di wilayah Kabupaten Muaraenim dilarang keras untuk menjadi Tim Sukses (Timses) partai politik dalam Pemilu 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya disela-sela acara pelantikan lima kades di Kecamatan Tanjung Agung, di halaman Kantor Camat Tanjung Agung, Selasa (29/10).

“Tugas Kades melayani masyarakat, dan jangan mengahambat pelayanan desa. Kades juga dilarang menjadi tim sukses ketika acara Pemilu tahun 2014 nanti. Kades harus berdiri netral dan menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat,” tutur Muzakir.

Bupati meminta kepada para kades dan Perangkat Desa untuk terus bekerja terjun kelapangan. Hal ini penting dilakukan guna mengetahui kondisi masyarakat yang ada. “Saya juga menghimbau kepada kades agar bekerja dengan iklas untuk melayani masyarakat didesanya,” sambungnya.

Sementara itu, kepada calon yang tidak terpilih dan kades yang digantikan, Mupati Muaraenim mengajak kepada mereka untuk tetap mendukung program-program kades baru dan tetap memberikan kontribusi untuk pembangunan di desanya.

“Saya berharap setelah dilantik, para Kades  dapat mengemban jabatan dengan sebaik-baiknya sesuai amanat yang telah diberikan oleh masyarakat. Serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan lembaga yang ada di desa masing-masing,” tuturnya.

Muzakir secara serentak melantik lima kades baru yakni Kades Tanjung Agung, Padang Bindu, Muara Meo, Tanjung Bulan, dan Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung.

Pelaksanaan pelantikan kades ini sudah sesuai dengan keputusan Bupati Muaraenim nomor 690.691.693.715 dan 727/KPTS/BPMPD/2013. Tanggal 7 Oktober 2013, 17 Oktober 2013 dan 19 Oktober 2013 di Muaraenim. Adapun nama-nama Kades baru yakni, Dwi Aprianti menjabat Kades Tanjung Agung, Insarlan menjabat Kades Padang Bindu, Herwaludin menjabat Kades Muara Meo, Tarzanudin menjabat Kades Tanjung Bulan, dan Tarmizal menjabat Kades Muara Emil.

Hadir dalam pelantikan tersebut unsur Muspida Kabupaten Muaraenim, Camat Tanjung Agung Rahmat Noviar dan jajarannya. Serta tamu undangan diantaranya, unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung dan jajaran. Hadir pula kepala UPTD Pendidikan Tanjung Agung, Yusnawati, Kepala FU3 Ali Yaman M Noor, seluruh kepala desa di kecamatan Tanjung Agung, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda setempat.

Teks : Siswanto

Editor : Junaedi Abdillah




One thought on “Bupati : Kades Tidak Boleh Jadi Timses Pemilu 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *