Biar Minim, 37 Kepsek Dapat Laptop

Foto-Berita-PALI-02-Drs-M-Amin-MSi---Kepala-Disdikbudpora-PALI

Drs M Amin MSi, Kepala Disdikbudpora PALI. / Indra Setia Haris KS

PALI | KS – Meskipun anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih terbilang minim, namun bukan berarti bantuan untuk dunia pendidikan menjadi tersendat.

Namun adanya bantuan dana dari provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) PALI membantu Laptop, bagi kepsek SD, SMP dan SLTA. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 37 unit.

“Bapak bupati sangat memperhatikan pendidikan kita. Makanya begitu ada dana di provinsi langsung kita jemput dan kita alokasikan untuk membantu sekolah-sekolah yang belum memiliki laptop,” kata Drs M Amin, M.Si, Kepala Disdikpora Kabupaten PALI kepada KabarSumatera (KS), kemarin, (29/10) di ruang kerjanya, di KM 10 Talang Ubi.

Mengingat jumlahnya terbatas, hanya 37 unit.  Sementara jumlah sekolah mencapai 188. Oleh sebab itu dipilih sekolah yang belum pernah dibantu laptop atau komputer. “Kita kan ada datanya. Mana sekolah yang pernah dibantu dan mana yang belum pernah,” tambahnya.

Kedepan, Amin berencana menganggarkan bantuan peralatan komputer dan jaringan internet bagi sekolah SMP dan SLTA. Bantuan peralatan komputer ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi informasi. “Kita kan sudah ada kurikulum berbasis IT (teknologi informasi-red). Untuk mendukung itu, sekolah-sekolah akan kita lengkapi dengan peralatan komputer dan jaringan internet,” ujarnya.

Selain membantu laptop dengan dana dari provinsi itu, Disdikpora juga akan membantu sekolah berupa meubeler (meja dan kursi). “Kita sudah lakukan pemeriksaan langsung ke sekolah-sekolah. Ternyata sekolah kita meubeler-nya sangat kurang. Banyak yang patah dan rusak. Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan kekurang meubeler bisa  dikurangi,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *