Walikota : Pemuda Harus Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi

 

Hj Ida Fitriati Basjuni

Hj Ida Fitriati Basjuni

PAGARALAM, KS—Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh Pemerintah Kota Pagaralam di Alun-Alun Utara, Kota  Pagaralam berlangsung khidmad,  Senin (28/10).Acara yang menempatkan Wali Kota Pagaralam,

tampil sebagai inspektur upacara ini,   dihadiri oleh Wakil Walikota Novirzah SE, Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani SE, Sekda Drs Safrudin, Kapolresta Pagaralam AKBP  Saut P Sinaga,  Kajari Ranu Indra SH MH, OKP, jajaran Kepala Sekolah, PNS dan ratusan pelajar.

Pada kesempatan itu, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mendapat kesempatan membacakan amanat Menpora RI, Roy Suryo, sumpah pemuda merupakan suatu peristiwa yang telah membangun komitmen kolektif bangsa ini untuk bersatu dalam mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah hegemoni kolonialisme penjajah.

“Momentum hari sumpah pemuda kali ini secara khusus lebih diarahkan kepada tonggak pembangunan karakter bangsa.  Sebab itu, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda kali ini diharapkan dapat membentuk pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi,” kata Walikota.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setdako Pagaralam, M Helmi SE MM, menambahkan,  hendaknya dapat menjadi bahan kajian kedepan, baik melalui penghayatan jiwa maupun semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pamuda dari berbagai latar belakang suku, agama, maupun budaya.

“Melalui peringatan hari sumpah pemuda kali ini, diharapkan dijadikan bahan kajian dalam memupuk semangat pemuda/i walaupun berbeda-beda latar belakang suku, agama, maupun budaya,” singkatnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *