SK Pelantikan Gubernur-Wagub Sumsel Belum Ditandatangani Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

PALEMBANG, KS-DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), telah menetapkan Alex Noerdin dan Ishak Mekki akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel periode 2013-2018, pada 7 November mendatang di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Namun sampai saat ini, surat keputusan (SK) pelantikan tersebut belum juga ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo yang dibincangi, Senin (28/10), usai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah VII.

“Tidak ada masalah lagi, dengan SK pelantikan tersebut. Menteri Dalam Negeri (mendagri), sudah menyetujui penetapan pelantikan, yang akan digelar 7 November. SK nya sudah diserahkan Mendagri ke presiden, sekarang tinggal menunggu tandatangan presiden,” kata Wasista.

SK tersebut belum ditandatangani presiden karena jelas Wasista, Presiden SBY saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke daerah. “Tidak ada masalah lagi, kalau ada kekurangan tentu Mendagri akan memerintahkan untuk membenahi. Namun tidak ada perintah itu,” ucap Wasista.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Otonomi Daerah (Otda) dan Kesejahteraan Sumsel, Agus Widiantoro menambahkan, SK pelantikan Gubernur-Wagub Sumsel saat ini sudah diserahkan Kementrian Dalam Negeri (kemendagri) ke pihak kepresidenan, dan tinggal menunggu tanda tangan presiden saja.

“SK hanya menunggu tanda tangan dari pak presiden saja, dan sekarang ini SK itu juga sudah berada di meja presiden. Kalau presiden sudah menjalankan tugasnya ke luar kota, surat tersebut akan ditandatangani,” tukasnya.

Teks     : Imam Mahfudz Ali

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *