Puluhan Aktivis Serbu DPRD Mura

 demo gmni di dprd mura dlm rangka hari sumpah pemuda

demo gmni di dprd mura dlm rangka hari sumpah pemuda

MUSIRAWAS, KS – Puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Lubuklinggau dan Musirawas (Mura), mendatangi kantor DPRD Kabupaten Musirawas, Senin (28/10/2013)pukul 10.00 WIB.

Kedatangan tersebut menuntut agar Pemkab dan DPRD Mura memperhatikan kaum buruh yang saat ini termarjinalkan oleh oknum kapitalis. Kedatangan aktivis GMNI ini juga berkenaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013.

Namun sangat disayangkan,  tidak ada satupun anggota DPRD Kabupaten Musirawas yang datang menemui puluhan aktivis tersebut, dari informasi bahwa pada pagi itu belum ada anggota DPRD yang ngantor sehingga membuat geram aktivis yang tergabung dalam GMNI tersebut.

Ketua GMNI, Febri Habibie Asril mendesak agar Pemerintah Kabupaten Musirawas dan DPRD untuk memperhatikan kaum buruh yang saat ini termarjinalkan oleh oknum kapitalis.

“Kami mendesak Bupati Mura dan DPRD untuk memprcepat pemerataan pembangunan, menangani permasalahan penyerobotan hak tanah warga hingga saat ini belum selesai dan memperhatikan angka pengangguran serta membuka lapangan kerja,” katanya.

Ia juga menyampaikan desakan agar pihak polres serius melakukan pemberantasan narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan.

Sementara itu, sekretariat DPRD melalui Kabag Perundang-undangan, M Yasin berusaha memfasilitasi pendemo untuk bertemu dengan anggota DPRD terkait baik unsur pimpinan atau komisi bersangkutan, namun ditolak karena mereka menginginkan agar anggota DPRD segera hadir tanpa harus menghubungi melalui seluler.

Selepas menyampaikan orasi, puluhan aktivis GMNI tersebut meninggalkan gedung DPRD Kabupaten Musirawas menuju Kantor DPRD Kota Lubuklinggau yang hanya berjarak 1 km.

Teks : Faisol

Teks : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *