Pemkab Muba Siap Sukseskan Musi Triboatton 2013

Audiensi antara panitia Musi Triboatton 2013 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan Bupati Musi Banyuasin

Audiensi antara panitia Musi Triboatton 2013 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan Bupati Musi Banyuasin

MUBA|KS-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin selaku tuan rumah siap menyukseskan penyelenggaraan event Internasional Musi Triboatton 2013 Provinsi Sumatera Selatan, 16-22 November 2013.

“Pemkab Muba sangat mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Musi Triboatton 2013, karena sangat efektif untuk promosi pariwisata dan menggaungkan nama Kabupaten Musi Banyuasin di kancah internasional,” ungkap Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari saat audiensi antara panitia Musi Triboatton 2013 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Bupati Musi Banyuasin di ruang kerja bupati, Senin (28/10).

Bupati Muba, H Pahri Azhari juga mengimbau seluruh panitia dapat bekerja keras melaksanakan serangkaian persiapan serta senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kementerian Pariwiasata dan Ekonomi Kreatif RI, demi suksesnya kegiatan.

Hadir pada rapat tersebut Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Roseno Arya, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumsel Toni Pagar Besi, Ketua TP PKK Muba Hj Lucianty Pahri, Kadispopar Muba Sunaryo SSTP MM, dan SKPD.

Menurut Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Roseno Arya, event akbar ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan sejak tahun 2012, dan Kabupaten Muba menjadi tuan rumah penyelenggaraan event skala internasional ini.

Terpisah, Kabag Humas Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH mengungkapkan, dalam event ini diikuti 225 orang peserta dan official yang berasal dari tanah air dan manca negara diantaranya Germany, Vietnam, Iran, dan Prancis.

“Para peserta akan adu ketangkasan pada tiga jenis olahraga dayung yaitu rafting, kayak dan dragon boat, memperebutkan total hadiah Rp 300 juta dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, total rute penjelahaan sejauh 500 km di 5 (lima) kabupaten/kota meliputi Kabupaten Musi Banyuasin, Musirawas, Empat Lawang, Banyuasin dan Kota Palembang, sementara Kabupaten Muba menjadi lokasi etape III dan IV yaitu dari Muara Kelingi-Sekayu dan Sekayu-Pengumbuh.

Teks/foto : Bagus Santoso

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *