Pemain Asing SFC Terganjal Regulasi

Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga

PALEMBANG KS-Head Coach Sriwijaya FC, Subangkit tampaknya sudah sudah tidak malu-malu lagi mengungkapkan siapa-siapa saja pemain bidikan. Setelah memberikan rekomendasi beberapa pemain yang sudah deal seperti M Hamzah, Achmad Sumardi dan pemain lainnya, kali ini pelatih asal Pasuruan Jawa Timur itu tidak segan berucap ingin mendapatkan service dari pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga.

“Saya akan mendekati Sohe Matsunaga. Dia saya kita cocok untuk skema permainan tim musim depan,” sebutnya.

Pemain yang terakhir merumput di Gresik United itu, lanjut Subangkit, dianggap cocok untuk menempati posisi gelandang serang bersama SFC musim depan. Apalagi, mantan pemain Persib Bandung itu juga tidak hanya bias bermain disatu posisi itu saja, tapi juga bias dimaksimalkan untuk berperan sebagai winger. “Kita masih kekurangan pemain di lini tengah dan Matsunaga bisa jadi pilihan tepat,” terangnya.

Hanya saja Subangkit pun mengakui kalau keinginannya itu harus terlebih dahulu menunggu kepastian dari regulasi PT Liga Indonesia, mengenai penetapan berapa kuota pemain asing untuk musim depan. Selaku pelatih dia hanya memberikan rekomendasi pada jajaran manajemen, terkait siapa-siapa saja pemain yang dibutuhkan tim.

“Jika musim depan ditetapkan regulasinya tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia, maka Matsunaga jelas menjadi opsi terbaik untuk pemain Asia saat ini,” terangnya.

Terpisah, Manajer Tim Robert Heri menegaskan pihaknya tidak ingin terburu-buru melakukan perekrutan pemain asing ini, mengingat belum adanya kepastian kuota pemain asing dari PT Liga itu. Pasalnya, sejauh ini SFC sudah mengantongi dua nama pemain asing non Asia, yakni gelandang serang Lancine Kone (Pantai Gading) dan bek Abdoulaye Youssouf Maiga (Mali).

“Kita belum bisa menentukan untuk sisa kuota pemain asing lainnya, sebab kita tidak tahu berapa jatah pemain asing musim depan apakah 2+1 (dua non-Asia+1 Asia), 3+1 (tiga non-Asia dan 1 Asia) atau bahkan 3 asing dari bebas dari seluruh penjuru dunia,” jelasnya.

“Hal inilah yang kita tunggu kepastiannya, sebab kalau kepastiannya tiga pemain asing bebas, maka kita akan prioritaskan pilih pemain asing non-Asia yang berposisi sebagai striker,” sambung Robert.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *