Oknum Guru Ancam Bunuh Mahasiswa

pisauPALEMBANG, KS –Diduga selilih paham seorang oknum guru mengancam akan membunuh seorang mahasiswa yang merupakan tetangganya sendiri. Beruntung pristiwa tersebut disaksikan beberapa tetangga yang lain, sehingga dapat di redam

Surya Adi Putra (23), mahasiswa perguruan tinggi di salah satu Kota Palembang mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumsel, Senin (28/10).

warga Komplek Azhar, Blok AD, NO 14, RT22, RW 6, Kelurahan Kenten,  Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini melaporkan kasus dugaan ancaman sebagaimana diatur dalam pasal 335 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang menurutnya membahayakan jiwanya.

Kejadian tersebut bermulah dari tindakan M Sah (54), seorang guru sekaligus terlapor yang tinggal di depan rumah pelapor yang menurut keterangan pelapor telah melakukan pengancaman sambil memegang sebilah pedang kepada pelapor.

Dalam laporan pelapor yang tertuang dalam register SPKT Polda bernomor LPB:686/X/2013/SPKT bahwa menurut keterangan Surya kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/10)  sekitar pukul 20.00 WIB di depan rumah kediamannya.

Di hadapan petugas SPKT Mapolda Sumsel, Adi mengatakan M Sahil telah melakukan pengancaman sambil memegang sebilah pedang dan mengatakan (Awas kau nanti kalau bertemu di luar ku bunuh-red).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod R Padakova, mengaku telah menerima laporan itu. Selanjutnya, laporan akan diproses dengan memanggil saksi. “Kita akan coba mencari keberadaan terlapor,” kata Djarod.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *