LCGC Dari Honda Belum Jelas

honda

PALEMBANG | KS –Beredar rumor bahwa mobil LCGC dari Honda ternyata belum sepenuhnya di ikuti sertifikasi dan saat ini masih di verifikasi. Honda yang menghadirkan Brio Satya di IIMS lalu memperkenalkannya sambil menunggu peraturan itu. Namun rumor ini dijawab oleh Honda.

Rico Heat Sales PT Honda Mobil Majulindo Diler utama Mobil honda Palembang menepis rumor tersebut menurutnya, Sejauh ini audit sudah selesai dan pihaknya sudah mendapatkan Sertifikasi. “Jadi ya kita sudah bisa produksi. Mulai bulan ini,” ungkapnya.

Menururutnya, sesuai dengan rencana pada Oktober ini LCGC dari honda mulai dirakit, dan akan datang ke tangan konsumen Pada November nanti.

Brio Satya sendiri hadir dalam tiga varian, yakni E, S, dan A. Varian terendah Brio Satya tipe A dijual Rp 106.000.000, Brio Satya S Manual dijual dengan harga Rp 111.000.000, Brio Satya E Manual dibanderol Rp 117.000.000.

Honda Brio Satya didukung dengan mesin Honda i-VTEC SOHC 1,2 liter 4-silinder dengan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kgm pada rpm 4.500

Sementara itu ,  ada ‘persaingan saudara sendiri’ antara Honda Freed dan Honda Mobilio yang akan menjadi pesaing baru Avanza-Xenia. Pasalnya kedua produk besutan honda ini sama-sama bermesin 1,5 liter, memunculkan pertanyaan terhadap Honda.

Rico mengatakan pemilihan ukuran mesin yang sama karena sesuai dengan kebutuhannya, baik performa maupun kegunaannya bagi keluarga.”Kenapa cc sama? Seiring dengan kemajuan teknologi, Honda kan terkenal dengan fuel eficiency dan power-nya, kalau kita lihat, dengan cc yang sama, power kita sudah di atas rata-rata,” ungkapnya

Honda Freed Kapasitas mesin yang sama juga tak lain karena keduanya menjadi mobil yang multi-guna dan multi-tugas yang efisien.”Semakin dia hemat, operasional juga semakin bagus karena mobil keluarga kan dipakai dengan tugas yang sangat banyak. Oleh karenanya dibutuhkan mobil yang hemat, bukan hanya lega,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Honda mempersiapkan Mobilio matic dan manual. MPV ini punya panjang 4.390 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.610 mm, sementara jarak antar-poros roda 2.650 mm. Jarak antara bodi hingga tanah adalah 185 mm sementara radius putarnya 5.200 mm.

Mobilio hadir dalam dua tipe, S dan E. Keduanya dipasangi mesin yang sama, 1.5 liter SOHC 4-silinder segaris 16 katup dengan teknologi i-VTEC. Mesin tersebut bertenaga 118 HP dengan torsi 14,4 Nm.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *