Kadisdik : Pelajar Jangan Loyoh

Ilst. Siswa

Ilst. Siswa

Lahat|KS-Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober Kepala Dinas Pendidikan Lahat, Drs.Kholil Mansyur, memberikan pesan moral terhadap pemuda agar jangan loyoh.

Dinas Pendidikan Lahat juga menginginkan agar pemuda-pemudi selalu semangat meraih cita-cita, semangat ingin memajukan bangsa sehingga kedepannya negara kesatuan republik indonesia ini menjadi contoh bagi negara besar lainnya dibidang kepemudaan maupun pelajarnya sendiri.

Kholil Mansyur mengatakan, sejauh ini banyak pemuda khusunya pelajar bisa dikatakan loyo, karena tidak ada kebiasaan untuk bekerja keras yang menunjukan bahwa dirinya adalah pemuda yang dapat memajukan negara ini. Tetapi pihaknya yakin pemuda di lahat sekarang ini sudah memiliki jiwa pekerja keras.

“Dalam memperingati sumpah pemuda ini Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar siswa dilahat ini dapat mengambil hikmah dibalik terjadinya persatuan antar pemuda di Indonesia, karena sangat keterlaluan jika siswa tidak dapat mengambil apa inti dari sumpah pemuda yang selalu kita peringati satu tahun sekali ini,” ujar Kholil.

Kholil menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan seluruh jajaran unsyur kependidikan baik guru, ikatan sarjana pendidikan indonesia (Ispi) kedepan dapat menggali potensi siswa, sehingga semangat 45 tidak hanya dimiliki oleh pemuda zaman dahulu, akan tetapi zaman sekarangpun pemuda tetap semangat alias tidak loyo.

Teks : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *