Hari Ini, Panglima TNI Kunjungi OI

Bupati OI , Mawardi Yahya bersama PAngdam II Sriwijaya. Myjen TNI Bambang Budi Waluyo. meninjau lokasi persiapan kedatangan Panglima TNI Moeldoko di Kabupaten Ogan Ilir

Bupati OI , H Mawardi Yahya bersama Pangdam II Sriwijaya. Myjen TNI Bambang Budi Waluyo. meninjau lokasi persiapan kedatangan Panglima TNI Moeldoko di Kabupaten Ogan Ilir

INDERALAYA,-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Moeldoko, Selasa (hari ini -red), akan mengunjungi Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir yang belokasi di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Inderalaya, Ogan Ilir.Kedatangan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko dengan agenda melakukan penanaman pohon kedelai dan penanaman 1000 pohon. Selain itu, Panglima TNI juga melakukan silarurahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Agenda terakhir, Panglima TNI juga meresmikan pabrik kramik PT Arwana di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Inderalaya Utara.

Dalam penyambutan Panglima TNI, pemkab melalui Dewan Kesenian OI akan mengerahkan sebanyak 300 anggotanya untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI tersebut melalui tari sambutan dan berbagai macam lainnya.

Pantauan dilapangan, para pekerja di bantu petugas dari pemda dan beberapa personil TNI terlihat bahu membahu melakukan persiapan baik itu pemasangan bangku hingga persiapan lainnya. Ribuan bangku sudah tersusun rapih dan siap untuk ditempati oleh ribuan tamu undangan dari berbagai pihak.

Selain itu, landasan helikopter (helipad –red), juga sudah terlihat tidak jauh dari tempat acara. Ini membuktikan bahkwa Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko melalui jalur udara dan tidak melalui darat.

Informasi yang didapat, setelah mendarat, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko didampingi oleh Bupati OI, H. Mawardi Yahya dan rombongan akan melakukan penanaman pohon kedelai.

Seletah itu, Panglima TNI serta rombongan lainnya melakukan penamanan 1000 pohon masih di area perkantoran. Usai melakukan penanaman kedelai dan penanaman seribu pohon, Panglima TNI langsung menuju PT Arwana untuk merresmikan pabrik.

Kabag Humas Pemkab OI, M. Ridhon, saat ditemui di sela-sela persiapan mengatakan, hingga saat ini persiapan sudah 90 persen. Hal itu sudah mencakup semua baik tenda, makan hingga yang lainnya. Alhamdulillah, semua persiapan sudah dilakukan dan mencapai 90 persen.

“Tinggal ada beberapa yang harus dikerjakan. Besok (hari ini), pagi pasti sudah 100 persen,” ungkapnya.

Ia menambahkan, recana, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko akan tiba di area perkantoran Pemkab OI sekitar pukul 13.00 WIB. “Ya, Insya Allah rombongan Panglima TNI akan tiba pukul 13.00 WIB. Panglima langsung melakukan penanaman kedelai dan penanaman seribu pohon secara simbolis. Selain itu juga bersilaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat OI. Diperkirakan, massa yang hadir 1000 orang,” ungkapnya.

Menurut Ridhon, kegiatan bersama TNI bukan hal yang baru. Pihaknya juga kerap melakukan berbagai kerjasama di berbagai bidang. “Condohnya, pengerjaan jalan, ada 100 km yang dikerjakan oleh Tentara Nasional Masuk Desa (TNMD). Kita juga ada Mou antara Pemda dan TNI dalam hal ketahanan pangan. Ada TNI Manunggal Ketahanan Pangan (TMKP). Kita semua berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar,” harapnya.

Kagiatan tersebut rencananya di hadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Dr Marsetio, Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution, Pangdam II Sriwijaya, Pangdam II Sriwijaya Bambang Budiwaluyo, Setda Provinsi Sumsel, Kapolres OI serta unsur muspida dan ribuan masyarakat OI.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *