Dinkes laksanakan Program BIAS

kepala dinas kesehatan kota lubuklinggau

kepala dinas kesehatan kota lubuklinggau

Lubuklinggau, KS-Imunisasi merupakan investasi kesehatan masa depan karena pencegahan penyakit melalui imunisasi merupakan cara perlindungan terhadap infeksi yang paling efektif dan jauh lebih murah dibanding mengobati seseorang apabila telah jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Untuk itulah, Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau mengadakan Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) dengan cara mendatangi setiap sekolah dasar (SD) yang berada di Kota Lubuklinggau sampai pertengahan November 2013.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, dr. H. RM. Nawawi Akip mengatakan BIAS adalah suatu program pemerintah yang menyelenggarakan imunisasi  ulangan pada siswa SD pada suatu wilayah kerja pada bulan tertentu yang  ditentukan oleh pemerintah setempat.  “Tujuan diadakannya BIAS ini tentunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang nantinya akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada para guru untuk berperan serta aktif  dalam mendukung kegiatan ini, terutama pada saat tim kesehatan mendatangi sekolah,  anak yang berada pada kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 SD untuk dapat mengikuti semuanya, sedangkan himbauan untuk orang tua diharapkan untuk tidak khawatir akan efek samping yang ditimbulkan.

Teks: Supriadi

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *