Bupati Muba Canangkan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan

Bupati Muba H Pahri Azhari melihat kondisi salah seorang anak peserta khitanan massal Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Kabupaten M

Bupati Muba H Pahri Azhari melihat kondisi salah seorang anak peserta khitanan massal Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Kabupaten M

MUBA|KS-Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari menghadiri pengajian akbar menyambut Tahun Baru Islam 1435 hijriah sekaligus melakukan pencanangan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Muba di DesaKarya Maju KecamatanKeluang, Senin (28/10).

Kedatangan Bupati Muba H Pahri Azhari, Ketua DPRD Muba beserta jajaran Pemkab Muba disambut antusias oleh masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin, Hj Lucianty Pahri mengatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan merupakan kegiatan Bhakti Sosial PKK Bidang Keluarga berencana dan kesehatan, yang terjadwal setiap tahunnya dimulai bulan Oktober hingga Desember 2013, yang dilaksanakan di 14 kecamatan dalam Kabupaten Muba.

Pelayanan meliputi peserta KB baru dengan perkiraan permintaan masyarakat (PPM)terhadap penggunaan IUD/spiral, medis operasi pria/wanita, implant, suntikan, pil dan kondom sebanyak 7.863, dan pembinaan KB Aktif sebanyak 81.164, dan sudah melampaui target.

Hj Lucianty Pahri menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan umum lainnya meliputi khitanan massal, pembinaan posyandu, pembinaan BKB, kesehatan lingkungan dan kegiatan pokok lainnya dalam rangka mencapai Permata Muba 2017.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk bersama-sama Tim Penggerak PKKmenyukseskan program Keluarga Berencana (KB) serta mendukung kegiatan pelayanan KB Kesehatan demi tercapainya Permata Muba 2017,” ujar Lucianty.

Hal senada juga disampaikan Bupati Muba, H Pahri Azhari, yang mengimbau masyarakat untuk menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) dengan menjadi akseptor aktif, khususnya untuk KB laki-laki (vasektomi). Bupati juga menjelaskan tujuan Pemkab Muba melaksanakan program 1 milyar 1 desa adalah untuk pemerataan di setiap desa, sehinggatidak ada lagi desa tertinggal.

“Saya berharap masyarakat Musi Banyuasin senantiasa mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten, sehingga apa yang dicita-citakan yakni Permata Muba 2017 dapat terwujud. Pada tahun 2014 honor perangkat desa akan dinaikkan seratus persen,” ujar Pahri.

Pada kesempatan itu, Bupati Muba H Pahri Azhari juga menyerahkan bantuan pembinaan perpustakaan desa, bantuan kepada tim kesenian kuda Lumping Desa Karya Maju, seni tari dan peserta khitanan massal.

Puncak acara masyarakat menyimak tausyiah mengenai maknaTahun Baru Islam 1435 H yang disampaikan oleh Ustad H Opi Palopi, yang dalam tausyiahnya mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Tahun Baru Islam dengan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Muba sebagai wujud syukur.

Teks/foto : bagus Santoso

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *