Bupati Adakan Pembinaan Kepada Kepala SD Se-Kabupaten Lahat

Bupati Lahat saat memberikan sambutan

Bupati Lahat saat memberikan sambutan

Lahat |KS-Kepala SD sangat membutuhkan sekali pembinaan untuk ke efektifitas kinerja guna memberikan yang terbaik terhadap siswanya, dengan demikian pendidikan akan maju tanpa ada kendala apapun. Hal inilah yang memacu Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE untuk memberikan pembinaan kepada kepala SD se-Kabupaten Lahat kemarin (28/10) di aula hotel Grand Zury.

Melalui pembinaan ini wari berharap agar dunia pendidikan di kota lahat dapat lebih baik lagi dari yang terbaik. “Hari ini bertepatan dengan hari dimana peringatan sumpah pemuda dilaksanakan, untuk itulah mari dengan semangat perjuangan 45 kita memberikan pendidikan yang lebih baik lagi bagi anak didik kita, baik itu yang ada di kota maupun didesa sekaligus tanpa ada perbedaaan sedikitpun,” ujar wari dalam sambutannya.

Dikatakannya, melalui pembinaan ini diharapkan seluruh kepala SD dapat menerapkan apa yang didapatkan, sehingga bukan hanya kepala sekolah saja yang mendapatkan pembinaan tapi guru juga mendapatkan walau hanya dapat dari kepala sekolah.

Kadisdik Lahat Drs.Kholil Mansyur ketika disinggung mengenai mengapa guru PNS sekarang banyak menumpuk di kota dari pada di desa.? Dia menjawab bahwa setiap warga terutama yang PNS ketika dilantik sebelumnya sudah ada sumpah bahwa siap ditempatkan dimana saja. “Dengan inilah nantinya kita akan membagi guru yang PNS untuk mengabdi di desa, karena dapat kita lihat di setiap desa kadangkala hanya dua yang PNS yang paling menyedihkan lagi disatu sekolah hanya ada satu guru PNS yaitu hanya kepala sekolah, hal seperti inikan sangat menyedihkan,” katanya.

Melihat kondisi ini pihaknya akan segera membagi guru PNS agar setiap guru yang sudah menjadi pegawai tidak menumpuk di satu kota, dengan demikian mudah-mudahan keefektifan belajar siswapun akan lebih baik.

Disamping itu, kholil melanjutkan, dalam pembinaan kepala SD ini pendidikan yang diberikan kepada siswa dapat diserap oleh siswa dengan demikian tujuan pendidikan dapat berjalan lebih baik.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *