Adventure Trail Akan Semarakan HUT Muaraenim

Ilst. Adventure Trail

Ilst. Adventure Trail

MUARAENIM I KS-Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke-67, Pemkab Muaraenim yang bekerjasama dengan Polres Muaraenim, akan menggelar kegiatan adventure trail wisata alam. Kegiatan tersebut akan digelar dari tanggal 3-4 November 2013.

‪‪Menurut Pembina Panitia Enim Real Adventure (ERA) Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris, kegiatan tersebut di gelar selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim, juga untuk memberikan hiburan serta menyalurkan hobi para pencinta petualang wisata alam yang menggunakan motor trail.

‪‪Untuk kegiatan dilakukan selama dua hari, kata Mohamad Aris, yakni untuk hari pertama menggunakan rute dengan start Taman Bukit Asam – Keban Agung – Bukit Kendi -Pulau Panggung – Tanjung Lalang – Muara Emil – Pagar Dewa – Talang Keli – dan finish di Bedegung, dilanjutkan dengan bermalam. Pada hari kedua,  start dimulai dari Bedegung -Simpang Meo -Tanjung Baru -Lambur – Talang Abik – Sawindo – Banko Barat – dan finish di Taman Bukit Asam. “Disini bukan mencari juara. Tetapi menyalurkan hobi. Hadiah didapat dengan cara door prize,” tutur Kapolres kepada Kabar Sumatera, kemarin (28/10).

‪‪Untuk saat ini, terang Kapolres, jumlah peserta yang mendaftar diperkirakan telah mencapai sekitar 150 orang. Jumlah peserta tersebut bisa terus bertambah, karena bukan saja diikuti oleh lokal, tetapi juga dari luar daerah seperti Kalimantan, Jawa dan lain-lain. Bahkan di Muaraenim sendiri ia sudah membentuk organisasi pecinta motor trail yakni Mustrac. Adapun tujuannya supaya anak-anak muda yang hobi balap dan adventure bisa menyalurkan hobinya kesana, bukan dengan kebut-kebutan dijalan yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Untuk kendaraan, tidak harus beli motor trail, bisa motor standar yang dimodifikasi menjadi trail. Bahkan sebelumnya pernah ada motor Meo yang dimodifikasi trail, dan itu bisa tidak menjadi halangan.

‪‪”Bagi masyarakat yang ingin ikut silahkan mendaftar ke contack Person Iin 085357585100 dan Enong  085267701084, atau bisa datang langsung pada H-1 di Taman Bukit Asam,” pungkas pendiri Mustrac ini.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




One thought on “Adventure Trail Akan Semarakan HUT Muaraenim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *