Siswi SMP Ditangkap Saat di Sekolah

ilustrasi-borgol

PALEMBANG, KS – Dua pelajar inisial Jh (17), pelajar SMA dan Lr (15), siswi SMP, ditangkap tim reskrim Polsekta Sukarami Palembang saat berada di sekolah masing-masing Sabtu (26/10) sore.

Kedua warga Perumahan Sukajadi Indah Blok P1 Kelurahan. Sukajadi Talang Kelapa Banyuasin itu ditangkap atas perampokan motor yang mereka lakukan Rabu (23/10) siang di sekitar kediaman keduanya. “Jh yang punya ide. Kalau dapat, hasilnya mau kami bagi dua,” kata Lr, yang diiyakan Jh.

Diceritakan kedua pelaku, mereka mulanya mengajak korban bernama Cakra (pelajar SMP) untuk jalan-jalan. Kebetulan, kedua pelaku dan Cakra memang sudah saling kenal. Ketiganya pergi dengan naik motor Honda Revo milik Cakra.

“Mungkin karena sudah kenal dia mau-mau saja saat kami ajak jalan naik motornya. Kami memang teman sepermainan,” kata kedua pelaku, Minggu (27/10).

Dilanjutkan keduanya, di tengah perjalanan, Lr menawarkan diri untuk mengendarai motor. Semula, Lr berada di bagian tengah dengan Cakra yang mengendarai motor. Lagi-lagi, tanpa curiga, Cakra mengizinkan Lr untuk mengendarai motor miliknya.

Dengan kemudi sudah ada di tangannya, Lr mulai mencari tempat untuk menjalankan niat merampok motor Cakra. Begitu menemukan lokasi yang sepi, Lr memberi tanda kepada Jh untuk beraksi dengan mengucapkan kata ‘lanjakkelah’ secara lantang.

Mendengar aba-aba itu, giliran Jh yg beraksi. Dengan menggunakan tali pinggangnya, Jh mencekik leher Cakra di saat motor masih dalam keadaan berjalan. Jh sendiri masih dalam posisi duduk di belakang Cakra. Jh mencekik leher Cakra hingga pingsan. Cakra lalu dibiarkan terkapar di kawasan semak belukar.

Cakra berhasil ditemukan warga setempat beberapa saat usai kejadian. Oleh warga, Cakra langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Pelajar yang sekolahnya sama dengan Lr itu hingga saat ini masih dalam perawatan.

Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Imam Tarmudi, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sembiring, membenarkan penangkapan itu. Kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsekta Sukarami Palembang.

“Kita tangkap mereka usai pulang dari sekolah masing-masing. Korban saat ini masih dalam perawatan itensif di rumah sakit,” kata Sembiring.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *