Senpi Anggota Polres OI Digondol Bandit Pecah Kaca

kaca-pecah

PALEMBANG, KS – Nampaknya sasaran penjahat tidak pandang bulu siapa korbannya, kali ini seorang anggota ke Polisian Satlantas Polresta Ogan Ilir (OI) menjadi korban bandit pecah, Sabtu (26/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat ulah bandit tersebut, Aiptu Iwan Heri (47), kehilangan tas sandang warna coklat berisi dompet uang tunai 1, 5 juta sepucuk senpi jenis revolver merk Taurus lengkap 6 butir peluru serta kartu senpi.

Kejadiannya  di Jalan Angkatan 66, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, bermula saat korban yang merupakan warga Komplek Poligon, Blok BT 16, Palembang, menyinggahi rumah kakak nya dengan menaiki mobil Kijang Kapsul BG 1771 T.

Selanjutnya setelah parkir di lokasi kejadian, korban masuk kedalam rumah untuk menjenguk istri kakaknya yang sedang sakit. Sekitar 30 menit di rumah kakaknya, saat korban menuju mobil ternyata kacanya telah dipecah pelaku. Atas kejadian tersebut, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta kemuning.

Kapolsekta Kemuning Iptu Rizka Apriyanti melalui Kanit Reskrim Ipda yahya Roni membenarkan adanya laporan korban. Disingung mengenai perkembangan kasus atas hilangnya barang-barang anggota Polres OI yang menjadi korban pecah kaca, ditegasknnya masih dalam proses. “Dalam proses pemeriksaan anggota riksa reskrim,” ujar Yahya Roni.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan dan laporan korban masih kami dalami oleh Polsekta Kemuning, Kasus ini juga di backup pihak Polresta Palembang. Nanti dari hasil laporan korban dan saksi-saksi tersebut akan dilakukan penyelidikan untuk mengetahui modus serta pelakunya,” ujar Ginting.

Sementara Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat, mengatakan bahwa hilangnya senjata api anggota ini merupakan kelalaian dan harus dilakukan pemeriksaan.

Untuk kasus sendiri dilakukan pihak Polresta Palembang. “Sementara untuk pihak Polres OI sendiri, sifatnya memberikan pembinaan dan peringatan atas kelalaiannya anggota kami tersebut,” ujar Kapolres.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *