Senior Huni Semua Lini

Skuad SFC Senior

Skuad SFC Senior

PALEMBANG KS-Beberapa pemain yang deal dengan Sriwijaya FC (SFC) musim depan, ada beberapa pemain senior, seperti kiper Fauzi Toldo (31 tahun), wing bek Achmad Sumardi (33 tahun) dan playmaker asing asal Pantai Gading, Lancine Kone (34 tahun). Posisi mereka menyebar mulai dari lini depan hingga belakang.

“Pengalaman dari pemain-pemain senior itu jelas bisa menjadi pelajaran penting bagi pemain senior, sebab bagaimanapun juga harus diakui pemain junior pun masih minim pengalaman,” demikian kata Muchendi Mahzareki Asisten Manajer SFC, Sabtu (26/10).

Ada 7 pemain SFC U-21 yang promosi ke tim senior, mulai dari Teja Paku Alam, Vava Mario Yagalo, Ichsan Kurniawan, Novri Setiawan, Rifan Nahumarury, Alan Martha dan Rizky Dwi Ramadhan.

Pemain-pemain muda ini masih harus banyak belajar lagi, terlebih kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan diikuti merupakan pengalaman pertama bagi mereka setelah berhasil mempersembahkan gelar juara ISL U-21 beberapa waktu lalu.

“Kehadiran pemain senior inilah yang diharapkan bisa menjadi penyeimbang tim, karena soal pengalamannya berlaga di ISL sudah tidak diragukan lagi,” Endi menyampaikan.

Apalagi lanjut Endi, SFC juga berhasil mendapatkan pemain-pemain dalam usia matang, seperti bek Firdaus Ramadhan (25 tahun), Abdoulaye Youssouf Maiga (26 tahun), M Hamzah (27 tahun) dan Asri Akbar (29 tahun). Kemudian, beberapa pemain incaran lainnya yang tengah bernegosiasi seperti striker Samsul Arif (28 tahun) dan Titus Bonai (24 tahun) pun masuk dalam usia matang.

“Jadi tidak semuanya pemain tua, kiti ingin mengkombinasikan pemain muda dari SFC U-21 dengan pemain-pemain senior yang ada,” tutupnya.

Jadid Ulil Albab




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *