Ponpes : Jalin Keakraban Dengan Wartawan Melalui Futsal

Pose bersama antara KJM Muaraenim dengan santri dan santriwati Ponpes Darusaadah Muaraenim

Pose bersama antara KJM Muaraenim dengan santri dan santriwati Ponpes Darusaadah Muaraenim

MUARA ENIM I KS-Guna mempererat jalinan silaturahmi dan keakraban dengan para pewarta di Kabupaten Muaraenim yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Muaraenim (KJM), Pesantren Darusa’adah Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim mengundang keluarga besar KJM bertaaruf dalam sebuah pertandingan olahraga futsal.

Kegiatan yang dilakukan Jumat (25/10) lalu sekitar pukul 08.00 WIB di lapangan futsal yang berada dihalaman Pesantren Darusaadah.

Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Daarusa’adah, Ustadz Taufik Rahman, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama dirancang sejak lama oleh pihaknya. Maksudnya kegiatan tersebut untuk lebih mengenal satu sama lain atau mengenal lebih dekat para wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekundang.

“Menang kalah tidak dijadikan utama yang penting Ukhuwah Islamiyah antara Ponpes Daarusa’adah dan para wartawan tergabung dalam KJM terjalin dengan baik,” tuturnya, Minggu (27/10).

Diungkapkannya Taufik, bahwa olahraga memang menjadi sarana penting dalam menunjang keseharian kegiatan belajar 450 orag santri. Sejauh ini di Ponpes kata dia selain memiliki sarana olahraga lapangan futsal juga memilki lapangan voly dan juga sarana esktrakuler lainnya seperti grup marawis.

“Peran media sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.Untuk itu harap dia dengan lebih terjalin silaturahmi dengan para wartawan akan lebih membawa bisa membantu dalam publikasi Ponpes Daarusa’adah,” ucap Taufik.

Sementara itu, Ketua KJM Joni Opus melalui Sekretaris, Ardani Zuhri mengaku senang dengan undangan Ponpes Daarusa’adah. Dikatakannya pertandingan persahabatan bersama Ponpes merupakan yang pertama kali.Namun selama ini dengan sejumlah lembaga atau instansi, KJM Footbal Club (KJM FC) telah kesekian kali melakukan pertandingan bersama.

“Ajang silaturahmi ini menjadi awal baik bagi kami maupun Ponpes,sehingga silahturahmi tetap terjalin baik. Kegiatan ini, juga dalam rangka persiapan KJM FC mengikuti pertandingan sepakbola Piala Bupati Muaraenim pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaraenim ke-67 di Stadion Sekundang Bara Muaraenim dari 2-10 November 2013 mendatang,” terang Joni.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *