Kapolres : Wartawan adalah Mitra

media-oke

PAGARALAM, KS—Upaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,  Jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pagaralam menggelar pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat,  termasuk pemerintah dan seluruh wartawan di Pagaralam, kemarin.

Kapolresta Pagaralam AKBP Saut P Sinaga mengemukakan,  wartawan adalah mitra polisi bukan sebagai musuh. Antara wartawan dan polisi harus senantiasa saling bersinergi sebagai mitra.

“Kita memang mengundang para wartawan untuk mengakrabkan diri, sekaligus menjalin silaturahmi. Jangan sampai setelah pertemuan ini, tidak ada tindak lanjut dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa,” kata Saut.

Ia mengatakan, dirinya sangat memahami profesi wartawan dan wartawan pun tidak usah ragu-ragu dalam pemberitaan. Dirinya menekankan kepada bawahannya untuk senantiasa melayani dengan sungguh-sungguh  para wartawan yang ada.

“Pastinya, saya tidak mau mendengar ada istilah no comment. No comment itu sendiri sudah berarti comment,” kata dia seraya menambahkan sesuai dengan Visi Polres Pagaralam ke depan, yaitu mewujudkan personil polri yang bertindak profesional, bermoral serta modern, untuk menwujudkan semua ini, tidak terlepas harus ada dukungan serta kerjasama dari masyarakat pagaralam sendiri,termasuk wartawan dengan berpartisipasi dalam memajukan Kota Pagaralam hingga kedepan, baik dalam hal keamanan maupun segi lainnya.

Oleh sebab itulah, kata dia, Polres Pagaralam menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, RT/RW serta masyarakat termasuk wartawam di wilayah Kota Pagaralam.

“Silaturahmi yang dilaksanakan ini sebagai ajang perkenalan antara Kapolres Pagaralam dengan yang lainnya. Selain itu, saya baru menjabat di Pagaralam serta seluruh personil yang ada dengan masyarakat yang dimaksud, supaya ke depan hubungan anggota polres dengan warga semakin akrab dan dapat bekerjasama dalam meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Pagaralam,”  terangnya.

Kapolres menambahkan, untuk mewujudkan visi polres tersebut, akan melibatkan masyarakat dari berbagai pihak, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak yang lainnya.

“Kemudian peran aktif dari masyarakat tersebut tidak hanya membantu polres saja, melainkan mendukung pemerintah kota pagaralam untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta patuh hukum, agar perekonomian masyarakat bisa terangkat serta kondisi Pagaralam benar-benar aman dan kondusif,” ujarnya.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *