BMPS Keluhkan Dana Sekolah Gratis Gubernur

duit

Lubuklinggau, KS-Belum tibanya bantuan sekolah gratis dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin, untuk sekolah swasta dikeluhkan sejumlah pihak sekolah swasta yang berada di Kota Lubuklinggau.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), Kota Lubuklinggau, Elven.

“Ya, bantuan sekolah dari gubernur belum cair dua triwulan. (Triwulan III dan IV –red). Kalau ditotal jumlahnya yakni dari bulan Juli-Oktober akhir,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk operasional sekolah karena sekolah sudah terlanjur mengikuti program pemerintah sekolah gratis. “Padahal APBD perubahan propinsi sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Besarnya bantuan sekolah gratis ini, lanjutnya, disesuaikan dengan jumlah siswa yang belajar. “Biasanya ada dana awal tahun dari Pemerintah Kota Lubuklinggau. Tapi sayang, sampai saat ini juga belum turun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Abdullah Matjik melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kota lubuklinggau, Agus Sugianto  mengatakan bahwa bantuan hibah dari Propinsi Sumsel untuk sekolah swasta masuk langsung ke rekening masing-masing sekolah.

“Jika ada keterlambatan atau belum masuk ke rekening silahkan langsung berkoordinasi dengan propinsi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana bantuan awal tahun untuk kelas X SMA dan SMK memang tahun ini tidak dianggarkan lagi karena sudah ada bantuan dana program sekolah gratis dari propinsi.

Teks: Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *