Wako Prabumulih dan Presdir Pertamina Resmikan Jembatan Karang Raja

PRABUMULIH, KSMasyarakat Prabumulih khususnya yang tinggal di daerah Kelurahan Karang Raja akhirnya dapat menikmati akses jembatan.

Pasalnya, jembatan yang menghubungkan RT 01 dengan RT 03 RW 03 Kelurahan Karang Raja telah diresmikan Presiden Direktur (Presdir) PT. Pertamina EP Syamsu Alam dan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (24/10/2013).

Hadir pada kesempatan itu, General Manager Pertamina EP Asset 2 H Tubagus Nasiruddin, plt Sekda Kota Prabumulih H Sobri, unsur muspida, dan masyarakat Prabumulih.

President Direktur PT. Pertamina EP, H Syamsu Alam mengatakan, dengan diresmikan jembatan Karang Raja dapat memudahkan akses penghubung jalan masyarakat Prabumulih, khusus Kelurahan Karang Raja.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya jembatan Karang Raja kedepannya ada manfaatnya bagi warga. Sehingga hubungan antara warga dangan Pertamina EP Asset 2 Prabumulih lebih akrab lagi. Ya, karena Pertamina ini merupakan perusahaan milik negara,” ungkapnya.

Dikatakan Syamsu, Indonesia mengimpor minyak baik jadi atau setengah jadi sekitar 700 ribu barel.
“Kebutuhan minyak kita baik itu BBM dan lainnya mencapai 1,4 juta lebih barel perhari, sedangkan yang mampu kita produksi hanya sekitar 830 ribu. Terpaksa tidak kita harus impor. Untuk memenuhi itu. Produksi PT. Pertamina EP sendiri baru menyumbang minyak mentah (crude oil -red) sekitar 12-15 persen atau sekitar 123 ribu barel sehari, dari produksi minyak nasional,” jelasnya sambil menyebutkan PT. Pertamina Asset 2 yang menyumbang sekitar 23 ribu barel perharinya.

Menurut dia, keberadaan PT. Pertamina EP Asset 2 di Kota Prabumulih bisa menyumbang produksi minyak Indonesia. “Kita sangat berharap, kontribusi produksi disini bisa menyumbang lebih banyak lagi kebutuhan energi dalam negeri,” ujar Syamsu.

Selain itu, Syamsu menitipkan pesan agar Pemko Prabumulih dan PT. Pertamina EP Asset 2 saling bahu membahu dalam mencari sumber minyak mentah di wilayah operasi dan produksi PT. Pertamina EP Asset 2.

“Kita sangat mohon dukungannya dari pemerintah setempat, dalam kegiatan ekplorasi dan produksi. Agar hasilnya bisa dinikmati bersama,” pungkasnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah dikucurkan oleh PT. Pertamina EP Asset 2 membantu pembangunan jembatan tersebut.

“Kita sangat bangga dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Pertamina EP Asset 2 ini,” ujar Ridho.

Teks: Irsan Matondang

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *