Sistem Online (E-Tax) Permudah Nasabah

e-taxx

PALEMBANG | KS-Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Kanwil  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palembang  guna  memanfaatkan jasa layanan perbankan dengan sistem online (E-Tax). Tujuannya mempermudah nasabah dan masyarakat Palembang untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak dan restribusi daerah.

Bentuk kerjasamanya telah ditandai dengan bentuk penandatanganan nota kesepahaman antara pemkot Palembang dengan BRI Cabang Palembang di Hotel Arista Palembang, Jumat (25/10).

Budi Satria Kakanwil BRI Sumbagsel menyebutkan, dengan fasilitas ini, maka wajib pajak dapat memanfaatkan seluruh fasilitas E-chanel BRI (ATM,Internet Banking, dll ) dan jaringan kantor yang berada di seluruh Indonesia dan terhubung secara real time online

“Dari segi pembayaran terdapat beberapa kemudahan dan beberapa keuntungan lain juga diperoleh wajib pajak saat menggunakan fasilitas E-tax ini yakni akses pembayaran dapat dilakukan 24 jam melalui ATM BRI dan E Banking,” ungkapnya.

Romi Herton, Walikota dalam sambutanya mengatakan Dari sisi pemerintah kota, fasilitas ini juga akan memberikan keuntungan dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat, mengurangi kasus pembayaran ganda sehingga pengelolaan pendapatan daerah dapat terjamin akuntabilitasnya karena sudah dilakukan dengan menggunakan Cash Management System.

Dengan penggunaan sistem ini juga memudahkan pemkot dalam memonitoring atas kepatuhan wajib pajak yang berdampak pada peningkatan pendapatan daerah (PAD) kota Palembang. wajib pajak dapat memanfaatkan seluruh fasilitas E-chanel BRI (ATM,Internet Banking, dll ) dan jaringan kantor yang berada di seluruh Indonesia dan terhubung secara real time online.

TEKS :JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *