Sebentar Lagi PALI Miliki Logo Resmi

Logo Kabupaten PALI saat pengajuan usulan pemekaran oleh Dewan Presidium PALI

Logo Kabupaten PALI saat pengajuan usulan pemekaran oleh Dewan Presidium PALI

PALI | KS-Menyikapi kebingungan masyarakat terhadap logo resmi Kabupaten PALI, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merencanakan sayembara pembuatan logo.

Rencana ini disampaikan, Drs M Amin, M.Si, Ketua Panitia Sayembara Logo di Kantor Pemkab PALI di KM 10 Talang Ubi. Menurut Amin, panitia sudah meranncang sayembara yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi lima pemenang.

“Nantinya logo ini akan menjadi logo resmi yang akan dipakai baik pemerintah maupun masyarakat,” jelas Amin.

Sayembara ini akan dibuka mulai Bulan Nopember 2013 dan bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat. “Dan pada saat peringatan satu tahun pengesahan RUU Kabupaten PALI tanggal 14 Desember 2013 mendatang, pemenang sayembara akan diumumkan,” tambahnya

Kepada pihak yang ingin mengikuti sayembara ini, pihak panitia memberikan kriteria diantaranya harus mampu menggambarkan kondisi masyarakat dan potensi sumber daya alam Kabupaten PALI. “Logo yang ikut lomba harus mengikuti kriteria seperti kondisi masyarakat, potensi alam dan harus bisa menggambarkan kabupaten PALI. Karena logo ini menjadi simbol masyarakat PALI,” terangnya.

Sementara itu, Drs Soemarjono, mantan Ketua Pansus Kabupaten PALI di DPRD Muara Enim yang duduk sebagai dewan juri menegaskan, dewan juri yang menilai logo itu akan melibatkan salah satu putra daerah PALI yang saat ini menjadi dosen desain grafis di Yogyakarta. “Biar independen dan profesional. Kita pengennya logonya punya nilai estetika,” terang Soemaryono.

Demikian juga diungkapkan Kuyung Rizal SS, anggota DPRD Muara Enim. Kuyung yang juga bertindak sebagai dewan juri juga mengharapkan panitia dapat menggiatkan sosialisasi sehingga banyak peserta yang dapat mengikuti sayembara ini. “Sosialisasinya harus gencar. Panitia harus bertindak aktif dan massif. Sehingga masyarakat banyak yang tahu kalau ada sayembara logo,” jelas anggota dewan asal Dapil II PALI ini.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *