Pengerjaan Proyek Tanpa Diketahui Masyarakat

Ilst.

Ilst.

LUBUKLINGGAU | KS – Tidak diketahui dengan pasti nilai proyek pengerjaan jembatan di Kelurahan Marga Rahayu RT.2, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Pasalnya sejak pengerjaan dari titik nol hingga kini tidak ada papan informasi mengenai proyek tersebut yang berlokasi jalan tembus dari Jalan poros Amula Rahayu menuju Kantor Lurah Marga Rahayu. Dilihat dari pengerjaannya untuk pondasi masih memakai pondasi lama, jadi hanya memoles bagian tengah dan atas.

Diketahui sebelumnya jembatan tersebut sudah ada namun tergerus air sehingga runtuh. Berdasarkan keterangan tukang yang mengerjakan proyek tersebut kepada wartawan, Jum’at (25/10) kemarin bahwa  proyek jembatan dikerjakan pemborong dengan inisial JY sedangkan nama perusahaan dan alamatnya, tidak disebutkan tukang itu.

“Kami hanya mengerjakan saja, sebaiknya temui saja JY, namun kami tidak bisa memastikan kapan dia kesini karena dari kemarin belum kesini,” kata tukang tersebut.

Terpisah berdasarkan keterangan masyarakat setempat, Edison bahwa dalam pengerjaan proyek tersebut tidak diketahui berasal dari anggaran mana. sedangkan RT maupun Lurah juga tidak tahu.

Sementara itu Camat Lubuklinggau Selatan II, Kgs Effendi Fery ketika dihubungi tidak mengetahui tentang pengerjaan proyek tersebut. “Mereka belum lapor ke Lurah dan Camat, kami akan cek dan ditelusuri siapa yang mengerjakannya,” kata camat.

Teks: Faisol

Editor: Sarono P Sasmito

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *