Gebze Pengganti Ferry

Gebze

Gebze

PALEMBANG KS-Tim Sriwijaya FC (SFC) diam-diam tengah benegosiasi dengan satu kiper Persidafon Dafonsoro yakni Selsius Gebze guna menggantikan satu kuota yang ditinggalkan Ferry Rotinsulu.

Robert Heri, Manajer SFC menyampaikan kendati pihaknya belum deal 100 persen dengan Gebze, tapi pihaknya menyakini pemain asal Papua itu akan merumput di Bumi Sriwijaya. Alhasil, jika benar hal itu terwujud maka kuota tiga kiper dipastikan sudah tercukupi, setelah mengamankan Fauzi Toldo (Persisam Samarinda) dan Teja Paku Alam (SFC U-21).

“Saat ini kita masih negosiasi dengan Gebze, meskipun prosesnya tidak akan lama lagi,” Robert Heri berkata.

Ia menambahkan, nama Gebze ini sendiri didapat setelah adanya rekomendasi dari Pelatih Kiper U-23, Eddy Harto, yang sempat berkomunikasi dengan pihaknya sewaktu perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang beberapa waktu lalu.

Menurut sang pelatih, Gebze ini dinilai sebagai kiper potensial yang sudah memasuki usia matang dan bisa diandalkan jika dipercaya turun di bawah mistar gawang.

“Waktu itu kita mendapatkan rekomendasi dari pelatih kiper di ISG, dan Gebze dinyatakan sebagai kiper yang memiliki refleks bagus saat mengamankan bola,” ungkapnya.

Tidak heran jika Robert tidak ingin menyebut Gebze ini sebagai kiper lapis kedua. Sebab, dia meminta agar dua kiper lainnya baik itu Toldo maupun Teja, bisa bersaing secara sehat untuk mendapatkan posisi inti. Apalagi, musim depan dipastikan ada dua kompetisi yang akan diikuti yakni Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia (PI).

“Biarkan mereka ini bersaing secara sehat. Siapa yang paling siap untuk turun ke lapangan tentu dialah yang akan dipilih untuk menjadi kiper utama,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gebze ini memulai karir profesionalnya di klub Marauke Putra pada musim 2004 disaat usianya masih 19 tahun. Kemudian pada musim 2005 berpindah klub ke Persidafon hingga betah sampai sekarang di saat usianya sudah menginjak 28 tahun. Bersama klub yang baru saja terdegradasi musim ini, Gebze bisa dibilang sebagai kiper utama pada musi lalu, dengan torehan waktu beramain 1782 menit dari pertandingan.

Namun, semenjak Persidafon mendatangkan kiper anyar Markus Haris Mualana alias Markus Horison pada putaran kedua, peran Gebze mulai tergantikan dan terpaksa hanya duduk sebagai pemain cadangan. Namun, jelang musim kompetisi berakhir atau tepatnya 5 pertandingan akhir, Gebze mampu merebut kembali posisi kiper utama dan memaksa Markus menjadi cadangan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *