BNN Sumsel Jadikan Mahasiswa Corong Antinarkoba

bnnPALEMBANG, KS-Badan Narkotika Nasional  (BNN) Provinsi Sumatera Selatan berupaya mengatasi permasalahan narkoba, salah satunya dengan mengajak mahasiswa untuk jadi corong gerakan anti narkoba.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Brigjen Pol Bontor Hutapea di Palembang, Kamis mengungkapkan bahwa mahasiswa merupakan kader yang potensial bagi gerakan anti narkoba.

“Melihat data nasional 3:100 mahasiswa yang merupakan pengguna menunjukkan bahwa kampus adalah tempat potensial bagi narkoba,” katanya usai gelaran seni anti narkoba di Palembang.

Menurut dia, mahasiswa akan mampu menjadi pembawa pesan anti narkoba bagi rekan sebayanya, dengan begitu akan mempermudah penangkalan narkoba di kalangan mahasiswa.

“Masing-masing  kader akan membuat rencana kegiatan  sendiri, dan BNN akan berperan sebagai fasilitator,” katanya.

Acara gelaran seni itu pun menjadi salah satu pendekat dan ajang pemahaman bagi puluhan  kader anti narkoba yang berasal dari hampir seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

Acara dikemas semenarik mungkin dalam bentuk pagelaran seni drama treatrikal yang berisikan pesan anti narkoba untuk diselami para kader mahasiswa.

Salah seorang peserta Dinda mengaku cukup senang menyimak pesan yang ada di pagelaran tersebut.
“Kita berharap bisa mengajak rekan sesama mahasiswa untuk menjauhi narkoba,” ujar mahasiswi Politeknik Unsri semester tiga itu.

Teks: Junaidi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *