Besok, Paskibra PALI Berangkat Ke Jakarta

Pj Bupati PALI bersama Tim Paskibra Kabupaten PALI dalam sebuah acara di Gedung Arsendora, bulan Agustus 2013 lalu

Pj Bupati PALI bersama Tim Paskibra Kabupaten PALI dalam sebuah acara di Gedung Arsendora, bulan Agustus 2013 lalu

PALI | KS-Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merealisasikan janjinya untuk memberangkatkan anggota Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) ke Jakarta. Menurut rencana, sebanyak 70 orang anggota paskibra itu akan diberangkatkan minggu besok.

Saat melepas anggota paskibra seusai upacara 17 Agustus 2013 yang lalu, Ir H Heri Amalindo MM dihadapan anggota paskibra sempat menjanjikan akan memberikan hadiah kepada seluruh anggota. Heri mengapresiasi dedikasi para anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Hadiah itu berupa study tour ke kota Jakarta dan Kota Bogor.

“Untuk tahun ini, dengan kondisi keuangan Pemkab PALI yang masih minim, kita akan berangkatkan ke Jakarta dulu. Tapi tahun 2014 kedepan, akan kita berikan kesempatan ke Malaysia atau Singapore untuk mengunjungi universitas terkenal disana,” Janji Heri waktu itu.

Tujuan pemberangkatan itu, menurut Heri untuk memperluas wawasan para paskibra yang masih berstatus pelajar tersebut. “Dengan melihat kemajuan daerah lain, diharapkan anak-anak kita akan bertambah luas pengetahuannya dan dapat memacu semangat belajar mereka,” tambahnya.

Kini, janji itu direalisasikan Heri. Sebanyak 70 orang anggota Paskibra ditambah tim pelatih dan pendamping akan berangkat dengan menggunakan tiga unit bus pariwisata.

“Insya Allah, bapak bupati akan melepas anak-anak kita,” tegas Drs Kusmayadi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab PALI.

Sementara itu, Bripka Sumaryono salah satu tim pelatih paskibra Kabupaten PALI yang sempat dibincangi KabarSumatera (KS) menyatakan, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada anak asuhnya. “Dua kali kita berikan pembekalan, menjelang pemberangkatan,” terang Sumaryono.

Diantara materi pembekalan itu adalah aturan selama dalam perjalanan. “Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Namanya anak-anak, kita harus berikan perhatian ekstra. Biar para orang tua mereka merasa nyaman,” tukas anggota Polsek Talang Ubi itu.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *