Anggota DPRD OKU Malas Ngantor

Ilst. DPR

Ilst. DPR

BATURAJA, KSDari 35 anggota DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), tidak ada satupun yang ngantor,  Kamis (24/10/2013). Kondisi ini membuat gedung wakil rakyat di daerah itu sepi sunyi.

Pantauan di  lapangan, sejak pukul 09.00 sampai 11.30 WIB, tidak ada satupun wakil rakyat di daerah itu yang terlihat batang hidungnya di komisi masing-masing.

“Gak tahu kemana anggota dewan hari ini. Katanya sih reses,” kata salah seorang anggota Satpol PP OKU yang berjaga di pintu masuk gedung DPRD setempat.

Ketua LSM Mandiri, Radius Susanto SE MSi menilai, seharusnya waki rakyat di daerah itu tidak boleh seluruhnya meninggalkan kantor saat jam kerja.

Hal itu dilakukan agar kalau ada masyarakat yang hendak mengadu ke DPRD OKU, maka keluhan mereka bisa diakomodir.

“Kan lucu kalau sampai tidak ada satu orang pun wakil rakyat di daerah ini yang ngantor hari ini,” sesalnya.

Radius berharap, Sekretariat Dewan dan Badan Kehormatan DPRD OKU kedepan bisa mengatur jadwal anggota dewan setempat agar tidak serentak dinas keluar kota, sehingga gedung DPRD tidak sepi seperti sekarang.

Subiyantoro, Kasubbag Persidangan dan Risalah DPRD OKU, saat dikonfirmasi menjelaskan, sebagian wakil rakyat di daerah itu sekarang memang sedang dinas luar kota, tetapi sebagian lagi seharusnya ngantor.

“Komisi I saat ini sedang ke Jakarta mengurus masalah honorer K1 di BPN, sedangkan Komisi II diajak BLH OKU studi banding ke Medan, Sumatera Utara. Nah kalau Komisi III saya tidak tahu kemana. Semestinya mereka semua ada di kantor hari ini,” ungkap Subiyantoro.

Teks: Muslim

Editor: Junaidi Abdilllah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *