25 Regu LTBB se-Kab PALI Perebutkan Tropi Bupati

BARIS

BARIS

BARIS

BARIS

PALI | KS-Sedikitnya 25 regu dari berbagai SLTA se-kabupaten PALI mengikuti Lomba Teknik Baris Berbaris yang digelar SMAN 1 Tanah Abang.

Lomba yang digelar selama dua hari mulai 26 Oktober 2013 itu akan memperebutkan tropi dari Bupati Penukal Abab Lematang Ilir.  Para pemenang lomba akan diberikan Piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan. Demikian diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Tanah Abang, Jon Areli SPd kepada Kabar Sumatera, Jumat (25/10).

Menurut Jon, lomba itu akan dibuka langsung oleh Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. “Bapak Bupati akan membuka langsung lomba di sekolah kami besok (hari ini-red),” terang Jon.

Lomba ini, menurut Jon Areli untuk menumbuhkan disiplin dalam diri siswa. Disamping itu, ajang ini akan menjadi latihan kekompakan saat mengikuti seleksi Pasukan Kibar Bendera saat upacara bendera ditingkat kabupaten.

Untuk menjaga obyektifitas penjurian, panitia menyiapkan juri dari kalangan independen seperti dari Koramil dan PPI (Purna Paskibra Indonesia) Muara Enim. “Mantan anggota paskibra tingkat kabupaten itu kan dihimpun dalam PPI. Makanya dewan juri kita ambil dari lembaga itu. Jadi juri kita betul-betul independen,” tambahnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *