Tolak! Saat Sopir Memberi Uang

ilustrasi-korupsi

Ilst.

PALI|KS-Ada ada saja ulah sopir yang belum memahami tugas yang dilakukan oleh petugas Dishubkominfo PALI. Belum sempat petugas memberikan penjelasan, salah satu sopir truk pengangkut sawit langsung menyodorkan selembar uang.

Petugas yang disodori justru kaget. “Wah, maaf pak. Bukan ini yang kami minta. Kami cuma meminta gunakan jaring pengaman. Begitu truk bapak pakai jaring pengaman. Dipastikan bapak tidak akan kami stop,” jelas Agen Leidi salah satu petugas.

Upaya penertiban yang dilakukan Dishubkominfo ini mendapat tanggapan langsung dari masyarakat.  Menanggapi upaya itu  masyarakat sangat mendukung. Asharudin salah satu warga Talang Bulang mengatakan, dirinya mendukung penuh upaya tersebut. “Alhamdulillah, dengan begini terasa betul sudah jadi kabupaten sendiri,” terang Ashar.

Demikian juga di ungkap, Haris Kawaludin, warga Benuang. “Dulu sebelum PALI jadi kabupaten, saya sering menyetop mobil sawit tanpa jaring. Soalnya ada warga kami jadi korban ditimpa tandan sawit. Tapi lama-lama bosan juga. Pemkab tidak ada yang hirau. Kalau sekarang Pemkab PALI sudah bertindak saya bersyukur,”  ujar Haris sambil menyerahkan bantuan cat.

Hal yang sama juga diungkapkan Yurhan, Kepala Desa (Kades) Talang Bulang. “Dengan begini mudah-mudahan sopir truk menjadi lebih  disiplin,” tukas Yurhan.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *