SMP Muhammadyah Lubuklinggau Kekurangan Lokal

 

suasana belajar SMP Muhamadiyah

suasana belajar SMP Muhamadiyah

LUBUKLINGGAU, KS-SMP Muhammadyah Lubuklinggau yang berlokasi di Jalan Talang Bandung saat ini amat membutuhkan tambahan lokal untuk membantu proses belajar mengajar. Hal ini terungkap, ketika wartawan KS bersilaturahim dengan pihak sekolah.

Horasni, SPd. Kepala Sekolah SMP Muhammadyah lubuklinggau mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya saat ini sangat membutuhkan tambahan kelas untuk proses belajar mengajar terutama untuk kelas VII.

Tahun ini SMP Muhammadiyah meluluskan 52 siswa dan lulus 100 persen sementara untuk siswa baru ada 194 siswa, banyaknya siswa baru yang masuk tahun ini otomatis membuat sekolah ini kekurangan lokal, sehingga proses belajar mengajarnya harus di bagi.

Sementara itu, Ketua Majelis Pendidikan Dasar & Menengah (Dikdasmen) Muhammadyah Lubuklinggau, Drs. H. Jamhari Abdillah SH, Msi didampingi Sekretaris Dikdasmen, Drs. Ponijo, M.Pd membenarkan prihal tersebut. Pihaknya sedang mengusahakan untuk tambahan lokal. “Hanya memang apabila ada uluran tangan pemerintah dan masyarakat untuk membantu percepatan pembangunan lokal tersebut sangat kami harapkan. Segala daya dan upaya akan kami lakukan untuk menunjang proses pendidikan yang terbaik di Lubuklinggau ini,” tambahnya.

“Sembari mencari donatur untuk melakukan pembangunan secara fisik, kami juga akan memberikan peningkatan kualitas pendidikan dan pegajaran guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai SMK, insya Allah tanggal 2 November 2013 ini,” pungkasnya

 

Teks: Supriadi

EDITOR : ROMI MARADONA

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *