SFC Hidup Seribu Tahun Lagi

HUT-SFC-(4)

Palembang|KS-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Sriwijaya FC berlangsung sederhana, namun penuh makna. Memang tidak ada acara parade band, ataupun hiburan seperti yang digelar Arema Indonesia bersama ribuan suporternya. Namun ultah ini penuh makna.

“Masa bodoh siapa pemainnya//masa bodoh manajemennya// itu buat kami pusing, tetapi itu Sriwijaya FC//kami tetap dukung Sriwijaya FC”

Itulah sepenggal lagu yang dinyanyikan suporter Singa Mania dengan atraktif di Gedung Bersama Jalan Puncak Sekuning yang menjadi Sekretariat Singa Mania, Rabu (23/10. “Met Ultah SFC!!! teriak mereka.

Hendri Zainudin, Ketua Singa Mania berkata, apapun itu Singa Mania tetap mendukung SFC sampai mati, karena SFC itu aset berharga Sumsel. SFC tetap dihati masyarakat Sumsel.

“Siapapun pemainnya, siapapun manajemennya kami tetap Singa Mania, yang mendukung Sriwijaya FC sampai mati,” ungkapnya.

Kata Hendri, acara ini sudah disiapkan sejak satu minggu tepatnya jatuhnya HUT ke-9 SFC pada 23 Oktober, hari bersejarah ketika terjadi takeover (ambil) dari Persijatim Solo FC, yang kemudian diberi nama Sriwijaya FC.

“Merayakan 9 tahun Sriwijaya FC ini memang sederhana, tetapi penuh. Kami berdoa supaya tetap berjaya, kepada Singa Mania se-Sumsel mari kita dukung SFC. Kita dukung tidak peduli menang ataupun tim kalah, karena SFC tetapi lah SFC, tim yang sudah juara dan mengoleksi 10 gelar sepanjang 9 tahun,” terang Hendri.

Hendri pun meyakinkan bahwa SFC adalah aset Sumsel. “SFC itu aset, karena SFC bisa hidup hingga beribu-beribu tahun, kalau pelatih, pemain, manajemen bisa datang dan pergi,” tutupnya.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan doa, potong tumpeng oleh Ketum Singa Mania didampingi seluruh ketua korwil. Acara kemudian dilanjutkan dengan konvoi sebagai tanda memperingati HUT SFC. “Ini makna tersendiri, tanggal 23 Oktober itu hari bersejarah,” katanya bahagia.

Suasana peringatah HUT SFC ke-9 ini juga digelar di Hotel Swarna Dwipa. Kali ini ada potong kue Ultah yang bergambar lambang Sriwijaya FC. Acara dihadiri Manajer Tim Robert Heri, Direktur Keuangan, Augie Bunyamin, Asisten Manajer Muchendi Mahzareki, Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid dan staf SFC.

“SFC baru berusia 9 tahun, tetapi sudah dewasa karena mengoleksi banyak gelar. Tidak kurang 10 gelar berhasil diraih,” sebutnya.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *